Pembelian Tiket Kapal di Banjarmasin, 50 Persen Online

Editor: Koko Triarko

330
Kepala PT DLU Cabang Banjarmasin, Anton Wahyuddin - Foto: Arief Rahman
BANJARMASIN – PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin, mengklaim telah cukup sukses menekan angka calo pembelian tiket pada momentum mudik lebaran tahun ini, dengan pemberlakuan sistem tiket online melalui DLU Ferry.
Menurut Kepala PT DLU Cabang Banjarmasin, Anton Wahyuddin, hal ini bisa dilihat dari persentase pembelian tiket melalui online di tempatnya yang hingga kini sudah mencapai angka 50 persen.
“Hal ini cukup bagus, artinya praktik calo bisa ditekan. Dengan demikian, masyarakat pun bisa mendapatkan harga tiket yang sewajarnya,” jelasnya, Rabu (30/5/2018).
Dikatakan Anton, menjelang H-15, jumlah pemudik dengan kapal laut masih belum mengalami kenaikan signifikan. Biasanya, kenaikan signifikan akan mulai terjadi pada H-10 Lebaran.
“Kami prediksi kenaikan pemudik dengan kapal laut untuk tahun ini mencapai 3 persen dari tahun lalu. Untuk jumlah pemudik tahun lalu mulai H-30 sekitar 13.000 penumpang,” tambahnya.
Guna mengantisipasi lonjakan penumpang, pihaknya akan menyediakan dua unit kapal, yakni KM Kirana dan KM Kumala. Dua kapal tersebut mampu memuat sekitar 1.000 penumpang, 150 unit motor kecil dan puluhan unit mobil.
“Untuk harganya memang akan kita berlakukan tarif progresif. Mulai H-20 kita jual sebesar Rp325 ribu, H-10 sebesar Rp375 ribu dan H-7 Rp420 ribu,” ungkapnya.
Ia pun mengimbau, agar masyarakat tidak terburu-buru ke pelabuhan untuk membeli tiket mudik melalui kapal laut. Karena sekarang bisa memanfaatkan cara online melalui aplikasi yang sudah disediakan.
“Dalam aplikasi tersebut, kita bukan hanya bisa membeli tiket. Namun, juga bisa melihat jadwal keberangkatan dan berbagai informasi mudik yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.
Baca Juga
Lihat juga...