Permintaan Burung Berkicau di Palembang Meningkat

121
ilustrasi burung - Foto :Dokumentasi CDN

PALEMBANG – Permintaan burung berkicau di Kota Palembang, Sumatera Selatan sepanjang 2018 mengalami peningkatan. Kondisi tersebut mendorong warga yang memiliki hobi memelihara burung mengembangkan usaha penangkaran burung kicau.

Jenis burung berkicau yang mengalani peningkatan permintaan sebulan terakhir adalah, kacer, love bird, kenari, cucak rowo, ciblek, dan murai batu. Kondisi tersebut memantapkan para penyuka burung berkicau seperti warga Sekip Palembang Ragil Septian melakukan penangkaran.

“Akhir-akhir ini semakin banyak masyarakat menyukai memelihara burung berkicau baik untuk dinikmati sendiri maupun dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi burung berkicau,” ujar Ragil.

Memelihara burung berkicau menurut Ragil, memberikan kepuasan dan kebanggaan bagi pemiliknya. Apalagi jika burung yang dipelihara bisa memenangkan kompetisi. Dengan kondisi tersebut, selain sebagai hiburan di rumah, memilihara burung berkicau juga bisa menjadi ladang bisnis yang cukup menjanjikan.

Burung berkicau jika dipelihara dengan baik dan berhasil melatih hingga mengeluarkan suara yang merdu, bisa bernilai tinggi setara dengan kendaraan bermotor roda dua, bahkan tidak sedikit yang berani menukar dengan mobil. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.