Persediaan Minyak Mentah AS Terus Menurun

114
Ilustrasi - Sumur Minyak [dok KemenBUMN]

HOUSTON — Persediaan minyak mentah AS menurun dalam pekan yang berakhir 11 Mei, dan sektor penyulingan meningkat 149.000 barel per hari, Badan Informasi Energi AS (EIA) mengatakan dalam sebuah laporan pada Rabu (16/5).

Menurut Laporan Status Minyak Mingguan, persediaan minyak mentah komersial AS, tidak termasuk yang ada di Cadangan Minyak Strategis, mengalami penurunan sebesar 1,4 juta barel selama pekan yang berakhir 11 Mei.

Pada 432,4 juta barel, persediaan minyak mentah AS berada di setengah lebih rendah dari kisaran rata-rata untuk sepanjang tahun ini.

Total produk yang dipasok selama periode empat minggu terakhir rata-rata sekitar 20,1 juta barel per hari, naik 1,5 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Selama empat minggu terakhir, produk bensin yang dipasok rata-rata sekitar 9,4 juta barel per hari, naik 0,7 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Produk bahan bakar distilasi yang dipasok rata-rata sekitar 4,2 juta barel per hari selama empat minggu terakhir, naik 3,0 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Produk bahan bakar Jet yang dipasok turun 5,6 persen dibandingkan periode empat minggu yang sama tahun lalu.[ant]

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.