banner lebaran

Persiba Balikpapan Antisipasi Permainan Agresif PSIM

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

149

YOGYAKARTA — Persiba Balikpapan bakal menantang PSIM Yogyakarta pada lanjutan Liga 2 wilayah timur, Selasa (15/5/2018) sore di Stadion Sultan Agung. Tim Beruang Madu mengklaim bakal tampil all out demi mengamankan tiga angka dari Yogyakarta.

Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Machado Da Silva Junior mengungkapkan, timnya datang ke Yogyakarta dengan motivasi tinggi. Persiapan tim jelang lawatan kontra Laskar Mataram, diklaim sudah cukup maksimal.

“Kami siap tempur dalam situasi terbaik,” ucap Wanderley, Senin (14/5/2018).

Eks Pelatih Persipura Jayapura ini mengungkapkan, timnya datang ke Yogyakarta dengan target ambisius membawa pulang poin penuh.

“Tidak ada pelatih ingin meraih hasil seri. Tapi kami tetap harus waspada. PSIM bermain bagus,” terangnya.

Menurut Wanderley, jika melihat kondisi calon lawan, tim kebanggaan warga Kota Yogyakarta memang dalam kondisi tidak cukup baik. Laskar Mataram mengawali laga dalam kondisi minus sembilan poin. Namun demikian, ia tidak ingin terkecoh dengan kondisi lawan.

Ia juga tidak ingin termakan pemberitaan yang menyebut Laskar Mataram terlambat melakukan persiapan menyambut kompetisi. Wanderley memastikan bakal tetap tampil hati-hati agar target poin yang dibidik di Yogyakarta tidak meleset.

Pilihannya bukan tanpa alasan. Wanderley mengaku telah melihat langsung permainan skuad asuhan Bona Simanjuntak saat menaklukkan Persegres Gresik United. Menurutnya, permainan PSIM cukup baik. Transisi tim dari bertahan ke menyerang juga berjalan cukup baik.

“Orang bilang PSIM mungkin lambat mempersiaapkan tim untuk kompetisi, tapi mungkin di antara pemain sudah saling kenal dan mereka sudah saling tahu. Saya lihat permainan kemarin cukup bagus. Transisi mereka bagus,” terangnya.

Selain kondisi tim, Wanderley juga tidak bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Faturrahman tidak bisa memperkuat tim akibat cedera. Namun demikian, ia memastikan absennya Faturrahman tidak akan banyak mempengaruhi tim.

Disinggung terkait kehadiran Sunny yang sempat berkostum PSIM, Wanderley menyebut tidak banyak berpengaruh terhadap permainan anak asuhnya. Ia ingin anak asuhnya bermain hati-hati agar bisa merealisasikan target di Bantul.

Dwi Cahyo, gelandang Persiba Balikpapan menambahkan, ia dan rekan setim dalam kondisi yang cukup baik. Ia berharap keberuntungan berpihak pada mereka sehingga bisa pulang membawa poin.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.