Personel Polres Jakbar Wajib Tadarus Selama Ramadan

Editor: Mahadeva WS

346

JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi meminta anggotanya untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif. Salah satunya, dengan membaca Al-Quran. 

“Dalam bulan Ramadan tahun ini ada sedikit pemandangan yang berbeda, di sini kami mewajibkan masing-masing personel dari perwakilan satuan kerja untuk melakukan kegiatan ibadah tadarus Alqur’an,” kata Hengky ditemui di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (23/5/2018).

Menurut Hengky, personel Polres Metro Jakarta Barat wajib meningkatkan kualitas keimanannya serta ketaqwaanya terhadap Allah SWT. Anggota Polres Jakarta Barat diharapkannya, dapat mengkhatamkan Alquran. Kapolres meminta anggotanya untuk selalu menyediakan waktu bertadarus setidaknya membaca satu hari satu ayat.

“Ini Wajib. Kegiatan itu sudah dimulai dari Ramadhan hari pertama dan dilakukan setiap harinya sebelum melakukan rutinitas kegiatan sehari-hari seperti hal kalanya,” tuturnya.

Guna mewujudkan harapan tersebut, Hengky memberikan kelonggaran waktu di Ramadan kali ini. Rutinitas kepadatan kegiatan anggota dikurangi untuk kegiatan keagamaan.  “Kami memberikan kelonggaran waktu dibulan ramadan ini dimana rutinitas kepadatan anggota kami kurangi untuk membagi waktu untuk kegiatan keagamaan seperti ini,” ungkapnya.

Baca Juga
Lihat juga...