PKK Sumbar Peduli Kemiskinan di Mentawai

Editor: Mahadeva WS

288

MENTAWAI – 10 Program Pokok PKK jika direalisasikan secara penuh, bisa membantu program pengentasan kemiskinan. Hal tersebutlah yang mendasari upaya PKK Sumatera Barat menggelar penilaian realisasi 10 Program Pokok PKK di wilayahnya.

Ketua Tim Penggerak PKK  Sumatera Barat Nevi berharap 10 program pokok PKK bisa dilaksanakan oleh masyarakat. “Kami ingin melihat 10 program pokok PKK dilaksanakn oleh masyarakat. Karena gerakan PKK ini, PKK mengurus ibu hamil dan para lansia,” ungkapnya saat mengunjungi Desa Talileleu Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat dalam rangka penilaian PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat 2018.

Nevi menilai, masyarakat Desa Talileleu sangat kreatif dan bersemangat. Melalui kegiatan PKK diharapkan upaya pengentasan kemiskinan dapat diimplementasikan. Pelaksanaan 10 program pokok PKK mulai dari kelembagaan hingga administrasi serta kelompok kerja (Pokja) diyakini akan membantu program pengentasan kemiskinan.

“Saya berharap semoga yang tertulis dapat dilihat di lapangan secara nyata adanya.  Sehingga apa yang sama-sama kita inginkan yakni mewujudkan kesejahteraan, dapat tercapai,” harapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai Rosmayudha Sabagalut mengaku tidak menyangka Ketua PKK Provinsi Sumatera Barat bisa hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Talileleu. Kegiatan tersebut tidak hanya sebagai sarana silaturahmi, namun penyemangat kebersamaan dalam menjaga dan meningkatkan kinerja PKK di masyarakat.

“Kami mendukung akan membuktikan apa yang akan kita lakukan dapat dihargai, sehingga menumbuhkan motivasi dimasyarakat. Banyak nilai yang kita dapatkan, apa pun hasilnya,” tandasnya.

Bagi Rosmayudha, kegiatan PKK tidak hanya sekedar berkumpul. Kegiatannya dapat merubah daerah jika 10 program PKK benar-benar diimplementasikan. Kegiatannya sudah menyentuh dibidang kesehatan, lingkungan, pendidikan, dan upaya meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya lokal.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.