PKR NTB Diharap Mampu Tarik Wisatawan

Editor: Koko Triarko

164
Sekda NTB, Rosiady Sayuti/ Foto: Turmuzi

MATARAM – Pelaksanaan Pesona Khazanah Ramadan (PKR) di Provinsi Nusa Tenggara Barat, diharapkan bisa menghadirkan suasana berbeda melalui berbagai kegiatan dan iven.

“Iven PKR dilaksanakan sekarang harus lebih baik dari tahun sebelumnya, serta mampu menghadirkan suasana berbeda, sehingga bisa menarik kunjungan wisatawan, nusantara maupun mancanegara”, kata Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Rosiady Sayuti, di Mataram, Jumat (18/5/2018).

Sehingga, katanya, wisatawan yang berkunjung, khususnya wisatawan muslim, selain bisa menikmati keindahan pariwisata NTB, juga bisa ikut hadir dalam berbagai kegiatan dan iven PKR yang dilaksanakan, menikmati suasana bulan Ramadan di NTB, khususnya di Pulau Lombok.

Dikatakan, PKR dilaksanakan, selain sebagai upaya menyemarakkan Ramadan, juga merupakan salah satu ikhtiar Pemprov NTB untuk memakmurkan Masjid Hubbul Wathan, dan membumikan Alquran di bulan suci Ramadan.

“Harapan kita mudah-mudahan melalui Pesona Khazanah Ramadan akan semakin menumbuhkan rasa cinta dan persaudaraan di antara sesama”, katanya.

Gelaran PKR yang dipusatkan di Islamic Center Mataram, dengan berbagai kegiatan dan iven, antara lain  pameran dan bedah buku, Lombok Travel Fir, festival santri diikuti santri dari berbagai pondok di Mataram dan luar Mataram, nonton film dan banyak lagi.

Selain itu, ada bazar Ramadhan, kompetisi fashion show Islami. Di acara PKR juga ada pameran produk UMKM termasuk aneka kuliner khas NTB.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.