PLN Tarakan Siap Terima Sambungan Baru

Editor: Koko Triarko

465

TARAKAN — PT PLN (Persero) Unit Layanan Khusus Tarakan, terus meningkatkan performa pelayanan, guna meningkatkan kepuasan pelanggan. Slogan ‘Cepat Nyala, Nyala Terus’ menjadi semangat PLN dalam memberikan layanan listrik yang andal.

Performa peningkatan pemberian layanan listrik kepada masyarakat itu terbukti dengan meningkatkanya angka penjualan yang mencapai 11 persen pada Januari hingga Maret 2018. Sehingga, perbaikan demi perbaikan yang dilakukan manajemen PLN sangat dirasakan oleh masyarakat kota Tarakan.

“Kami siap memberikan pelayanan terbaik, siap melakukan penyambungan baru bagi pelanggan yang belum menikmati energi listrik,” ucap Manager PLN Unit Layanan Khusus Tarakan, Totok Suharto, Rabu, (2/5/2018).

Menurutnya, dalam mendukung pertumbuhan kelistrikan di Kota Tarakan, PLN telah merencanakan tambahan pembangkit sebesar 18 MW dan 40 MW yang direncanakan akan masuk pada tahun 2019 dan 2020.

PLTMG 1 x 18 MW direncanakan memperkuat kelistrikan kota Tarakan pada 2019. Sedangkan untuk pembangkit berkapasitas 40 MW, diperkirakan masuk pada 2020.

“PLN juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti penyuplai energi primer untuk mendukung kesiapan pembangkit PLN,” paparnya.

Selain itu, PLN Tarakan juga berkomitmen penuh dalam menyukseskan jalannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk memastikan listrik aman sebelum pelaksanaan UNBK berlangsung, petugas PLN melakukan pengecekan jaringan serta suplai daya di tiap sekolah.

Bila daya kurang, kami menyarankan agar sekolah mengajukan penambahan penerangan sementara selama UNBK berlangsung. Salah satu sekolah yang mengajukan SMAN 3  Tarakan,” kata pria asli Semarang, Jawa Tengah, tersebut.

Untuk memudahkan koordinasi bila terjadi gangguan aliran listrik selama UNBK, Totok juga berinisiatif membuat grup melalui aplikasi Whats App (WA). Anggota grup terdiri dari Manager PLN Tarakan, Asisten Manager dan Kepala Sekolah se-Kota Tarakan.

“Alhamdulillah, UNBK SMA dan SMK sudah berlangsung sukses. Saat ini masih berlangsung UNBK SMP, kami harap dapat berlangsung dengan baik pula,” pungkasnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.