Polda Kaltim Musnahkan Enam Kg Sabu dan Miras

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

116

BALIKPAPAN — Kepolisian Daerah Kalimantan Timur memusnakan lebih kurang enam kilogram sabu, 560 butir ekstasi, 10 ribu liter miras cap tikus termasuk miras pabrikan sekitar 3.518 botol di halaman Dome Balikpapan, Senin (14/5/2018). Barang haram tersebut merupakan hasil tangkapan dalam dua bulan terakhir menjelang pelaksanaan ibadah Ramadan.

“Kita ingin sebelum Ramadan diawali dengan pemusnahan ini, harapannya tidak ada peredaran narkoba dan miras di bulan yang kita hormati dan hargai umat muslim yang melaksanakan ibadah,” ungkap Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, usai melakukan pemusnahan sabu yang dilarutkan di dalam air, Senin (14/5/2018).

Kapolda mengatakan pemusnahan dilakukan secara serentak dan upaya pencegahan terus dilakukan bersama BNP maupun kegiatan preventif.

“Upaya pencegahan dengan preventif juga terus dilakukan pihak kepolisian,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Plt Wali Kota Rahmad Mas’ud mengapresiasi pemusnahan yang dilakukan Polda Kaltim sebagai bentuk komitmen bersama perangi narkoba dan miras.

“Harapannya bukan sampai disini tapi seterusnya. Perang narkoba harus dilakukan semua. Ini bukan sekedar slogan tapi implementasi di lapangan,” imbuhnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.