Porak Jaya Panggungharjo Cup 2018 Undang Pemain Liga 2

Editor: Koko Triarko

350
Kartiko Mustakaningtyas, Divisi Pertandingan Porak Jaya Panggungharjo Cup. -Foto: Sodik

YOGYAKARTA – Guna mengisi kegiatan selama Ramadan, Porak Jaya Kweni menggelar turnamen Piala Ramadan bertajuk ‘Porak Jaya Panggungharjo Cup 2018’.

Turnamen bakal melibatkan delapan tim, enam berasal dari Bantul dan dua lainnya dari Kota Yogyakarta dan Sleman.

“Turnamen akan digelar di Lapangan Prancak Panggungharjo dan akan dibuka Minggu (20/5/2018) oleh Lurah Panggungharjo, Sewon, Bantul. Laga pembuka mempertemukan Porak Jaya kontra Persib Bibis,” ucap Kartiko Mustakaningtyas, Divisi Pertandingan Turnamen Porak Jaya Panggungharjo Cup, Jumat (18/5/2018).

Menurut Kartiko, dalam pelaksanaannya, turnamen dibagi dalam dua grup dan menggunakan sistem setengah kompetisi. Babak semifinal akan digelar pada 1-2 Juni 2018 dan babak final digelar 4 Juni 2018. Sedangkan jeda pada 3 Juni diisi dengan laga eksebisi yang mempertemukan tim Panpel kontra tim PWI Jogja.

Sementara itu, delapan tim yang dipastikan ambil bagian pada Piala Ramadan Porak Jaya Panggungharjo Cup 2018, antara lain Porak Jaya, Persib Bibis, Kweni Putra, Stronger FC, Basudewa, De Artega, Setia Muga, dan Surya Muda.

Pool pertama terdiri dari Porak Jaya, Persib, Basudewa, dan De Artega. Sedangkan Pol kedua terdiri dari Kweni Putra, Stronger FC, Setia Muga, dan Surya Muda.

Kartiko yang juga wasit nasional ini mengungkapkan, untuk meningkatkan greget turnamen, panitia mengundang pemain profesional dari kompetisi Liga 2.

Kehadiran para pemain dari Liga 2 ini diharapkan dapat menjadi daya tarik turnamen yang digelar untuk mengisi kegiatan selama Ramadan.

Disinggung kepastian pemain Liga 2 yang bakal ambil bagian, Kartiko mengaku belum memiliki data pasti. Namun, ia memastikan panitia membuka kesempatan dan mengundang langsung pemain dari kompetisi kasta kedua Tanah Air tersebut.

“Mungkin tidak terlalu banyak, tapi kami sudah mengundang pemain Liga 2 untuk ikut ambil bagian dalam turnamen ini. Apalagi, kompetisi Liga 2 sedang jeda. Buat kami justru tidak hanya pemain Liga 2, jika memungkinkan pemain asing pun boleh ikut,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...