Rafa Benitez Tertarik Tangani West Ham United

Editor: Mahadeva WS

287
Rafa Benitez, menjadi salah satu bidikan West Ham United. Foto: nufc.co.uk / Sodik

NEWCASTLE – Manajer Newcastle United, Rafael Benitez dilaporkan mulai serius mempertimbangkan kemungkinan loncat pagar dan bergabung dengan rival Newcastle di Liga Primer, West Ham United. Seperti diketahui West Ham baru saja ditinggal David Moyes.

Eks manajer Liverpool berusia 58 tahun itu menunjukkan kinerja luar biasa di St James Park meski dengan dukungan finansial yang diperoleh sangat minim. Benitez mengantar Newcastle finish di urutan 10 klasemen akhir Liga Primer.

Peluang West Ham mendapatkan tanda tangan Benitez terbuka cukup lebar. Meski dipertahankan klub, namun manajer asal Spanyol tersebut terang-terangan menyebut tidak cukup senang dengan minimnya dukungan finansial dari pemilik klub, Mike Ashley.

Nama Benitez langsung mencuat ke permukaan tak lama setelah The Hammers mengonfirmasi, kontrak jangka pendek David Moyes tidak diperpanjang. Benitez termasuk salah satu dari empat target utama The Hammers. Laman London Evening Standard mengklaim, The Hammers punya peluang bagus mendaratkan buruan utama jika bisa memberi kesepakatan yang tepat, termasuk berkaitan dengan pembayaran kompensasi sebesar 6 juta poundsterling.

Selain West Ham, Zet St Petersburg juga meminati jasa Benitez. Klub Rusia itu telah menjalin kontak dengan sang manajer. Namun Benitez lebih senang untuk pertahan di Liga Primer. Soal West Ham ia sempat menjalin komunikasi sebelum memilih menukangi Real Madrid pada 2015 silam.

Selain Benitez, The Hammers dikabarkan menjalin kontak dengan eks manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. Saat ini, Pellegrini menukangi tim Liga Super China, Hebei China Fortune. Namun pengalaman Pellegrini selama tiga tahun menukangi The Citizen, bisa memberi kontribusi positif bagi The Hammers.

Namun peluang bergabungnya Pellegrini ke London Stadium tidak akan berjalan mulus karena akan terbentur nominal gaji yang cukup besar. Nama lain yang juga masuk radar untuk menggantikan pos yang ditinggal David Moyes adalah manajer Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca. Belum ada nama yang begitu menonjol sebagai kandidat pengganti Moyes. Namun sosok pengganti Moyes dipastikan bakal diketahui dalam sepekan ke depan.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.