Ramadan, Pedagang Aneka Jajanan Ramaikan Pinggir Jalan

Editor: Satmoko

238
MATARAM – Hari kedua pelaksanaan ibadah puasa Ramadan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, hampir di setiap emperan dan pinggiran sepanjang jalan mulai ramai oleh pedagang yang berjualan aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa.
Pinggiran jalan dan lapangan umum Kelurahan Sekarbela, Kota Mataram misalnya, pedagang aneka jajanan dan minuman sudah mulai ramai berjualan sejak hari pertama pelaksanaan ibadah puasa Ramadan.
Rohaini, penjual kulek dan kurma di Kelurahan Sekarbela mengatakan, dirinya mulai berjualan sejak hari pertama bersama warga lain di stand yang dipinjamkan kantor dinas terkait untuk berjualan.
Warga nampak mulai datang berbelanja aneka jajanan, minuman dan. sayuran cepat saji. Foto Turmuzi
“Biasanya kalau puasa begini menjadi kesempatan paling ditunggu warga terutama penjual aneka makanan dan minuman berbuka puasa yang selalu ramai jadi buruan warga untuk berbuka,” kata Rohaini, Sabtu (19/5/2018).
Ia mengatakan, warga yang berbelanja akan ramai berdatangan pada sore hari jelang berbuka puasa, baik sekedar untuk membeli minuman maupun membeli makanan lain sebagai menu berbuka puasa, tapi memang paling laris minuman segar pelepas dahaga.
Nunung, penjual aneka sayuran siap saji mengatakan, selain minuman, sayuran siap saji juga termasuk ramai dibeli selama Ramadan, baik dari warga maupun anak mahasiswa yang ngekos di Mataram.
“Kalau bulan puasa, biasanya warga lebih memilih memilih sayuran cepat saji, apalagi warga masyarakat dengan kesibukan kerja tinggi. Termasuk mahasiswa malas masak sendiri dan memilih membeli,” ungkapnya.
Dikatakannya, sekarang ini puasa baru dua hari berlangsung, maka warga yang datang berbelanja belum terlalu ramai, karena sebagian warga terutama yang tempat tinggalnya di luar Kota Mataram sedang pulang kampung. Senin pekan depan kemungkinan baru akan ramai.
Baca Juga
Lihat juga...