Ramadhan Menjadi Berkah Pedagang Musiman

206
Ilustrasi - Pedagang musiman. Dok CDN

CIREBON — Setiap bulan suci Ramadhan datang banyak pedagang musiman yang menjajakan dagangannya, beragam makanan pun disediakan mereka, mulai dari kolak, timun suri, kolang kaling dan lainnya, itu menjadi berkah tersendiri.

Seperti seorang pedagang timun suri di Kota Cirebon, Bambang yang mengaku setiap bulan Ramadhan datang, dia selalu menjajakan timun suri dipinggir jalan meskipun dengan hanya beralaskan tikar seadanya.

“Kalau saya aslinya bukan pedangan, tapi setiap bulan Ramadhan baru saya jualan buah timun suri,” kata Bambang di Cirebon, Jumat.

Dia mengakui datangnya bulan suci Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi dirinya, karena setiap kali menjajakan daganganya cukup menghasilkan.

Menurutnya buah timun suri sangat banyak peminat, karena memang buah tersebut manjadi ciri khas ketika bulan Ramadhan tiba.

“Setiap bulan Ramadhan buah ini seakan menjadi primadona bagi warga,” ujarnya.

Selain pedagang buah timun suri, dibeberapa sudut jalan yang berada di Kota Cirebon juga banyak yang menjual makanan khas bulan suci Ramadhan seperti kolak, kolang kaling, takjil dan beberapa ciri khas lainnya.

Sementara itu seorang pembeli, Kana mengatakan buah timun suri memang menjadi salah satu buah faforit di bulan suci Ramadhan, karena memang segar apalagi saat berbuka.

“Kalau untuk berbuka buah timun memang lebih enak dan segar serta harganya terjangkau,” katanya.[ant]

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.