Ratusan Umat Budha Gorontalo Rayakan Waisak

225
Ilutrasi - Umat Buddha sedang ritual sembahyangan pada perayaan Tri Suci Waisak 2562 Buddhis Era 2018 di Wihara Arya Dwipa Arama TMII, Jakarta, Selasa (29/5/2018). Foto: Sri Sugiarti.

GORONTALO — Sebanyak 300 umat umat Budha di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, merayakan Hari Raya Waisak 2562 B.E/2018 di Vihara Budha, Selasa malam.

Guru Agama Budha, Putu Supartana mengatakan untuk memperingati Waisak pihaknya melaksanakan Puja Bhakti setelah sebelumnya menggelar bakti sosial.

“Pada Puja Bhakti kita membaca parita, menyanyikan lagu-lagu Buddhis dan juga berdana atau beramal,” ujarnya.

Ia menyampaikan, semoga di hari Waisak umat manusia senantiasa berada dalam damai dan sesuai dengan tema Waisak pada tahun ini yaitu ” Berpikir, Berucap dan Berbuat Yang Baik”.

“Semoga dengan kita berpikir, berucap dan berbuat yang baik kita menjadi damai, tenang dan Indonesia menjadi maju aman damai serta tenteram,” ungkapnya.

Menurut Putu, toleransi dan kerukunan umat beragama di Gorontalo sangat baik sekali dan merupakan provinsi terbaik dalam hal kerukunan di Indonesia.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa, oleh karena itu kita terus berusaha mempertahankan supaya Gorontalo tetap menjadi daerah yang aman dan selalu menjunjung tinggi nilai agama dan norma di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.[ant]

Baca Juga
Lihat juga...