Sampah Berserakan di Taman Pancing Denpasar

Editor: Koko Triarko

245

DENPASAR– Meski telah disediakan tempat sampah di sepanjang pedestrian Taman Pancing, Kota Denpasar, Bali, namun masih banyak sampah berserakan di sepanjang pedestrian tersebut.

Dari pantauan di lokasi, Rabu, (22/5/2018), tumpukan sampah didominasi sampah plastik yang dihasilkan oleh warga saat mengujungi tempat tersebut. Tidak hanya berserakan, pembuangan sampah organik dan anorganik juga tercampur menjadi satu.

Ahmad Sein, salah seorang warga sekitar taman pancing Kota Denpasar. -Foto: Sultan Anshori.

Ahmad Sein, salah seorang warga sekitar, mengatakan, tumpukan sampah tersebut diduga akibat lambatnya pengangkutan sampah oleh dinas terkait, sehingga terjadi penumpukan sampah hingga berserakan.

“Selain itu, mungkin disebabkan wadah untuk tempat pembuangan sampahnya terlalu kecil”, katanya.

Ahmad Sein berharap, dinas terkait cepat tanggap persoalan sampah ini. Karena, menurutnya, tidak elok jika dibiarkan terlalu lama, mengingat pedestrian Taman Pancing selalu dikunjungi oleh warga untuk berlibur.

“Saya juga berharap kepada pengunjung Taman Pancing untuk lebih peduli terhadap sampah, kalau perlu harus membawa wadah sendiri untuk menyimpan sampah kemudian dibuang di tempat pembuangan yang sudah disediakan”, harapnya.

Seperti yang diketahui, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar menyediakan ratusan tempat sampah untuk menjaga kebersihan kawasan pedestrian Taman Pacing, yang dipasang di sejumlah titik di sepanjang kawasan tersebut.

Baca Juga
Lihat juga...