Siswi Smater Raih Nilai Tertinggi UN di NTT

Editor: Mahadeva WS

333

MAUMERE – Nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) SMA atau sederajat program studi bahasa di NTT diraih siswi SMAK Frateran (Smater) Maumere. Adalah Maria Antonis K Hayon yang meraih total nilai 344,5.

Maria meraih total rata-rata nilai UN 86,13. “Prestasi yang diraih Maria Antonis K.Hayon Kelas XII Bahasa ini sangat membanggakan sekolah kami sehingga dia berhak mendapat reward satu juta rupiah. Rata-rata nilai Ujian Nasionalnya 86,13, “ sebut Frater M. Polikarpus, BHK,SE,M.P, Kamis (17/5/2018).

Frater Poli menyebut, peringkat terbaik ditempati Maria Antonis K Hayon disusul Melisa Sonia Foris  siswi Kelas XII IPA-1 dengan rata-rata nilai UN 82,50. Kemudian Alfonsa Vita Ambu Kaka siswi kelas XII IPA 1 dengan rata-rata nilai UN 78,38, Maria Octavia Usitake Wokal  Kelas XII IPS-1  dengan nilai UN 78,13 serta Ni Putu Apriliantini Arleni Putri dari Kelas XII IPA-1 yang memeroleh nilai rata-rata UN 77,25.

“Soebanyak 272 peserta UN seluruhnya lulus atau 100 persen. Saya bahagia dengan prestasi yang diraih angkatan ini dan rata-rata nilai akademik dan hasil UN serta USBN semuanya baik,” tuturnya.

Frater Poli menyebut, beberapa anak didiknya sudah diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta bergengsi di Indonesia. Bahkan siswi Smater, Melisa Sonia Foris mendapat beasiswa studi di London, Inggris.

Maria Antonis K.Hayon mengaku bangga bisa meraih nilai tertinggi di tingkat sekolah dan program studi bahasa di tingkat provinsi NTT. Dia mengaku tidak menyangka mencapai hal itu karena banyak saingan di tingkat sekolah apalagi di level provinsi. “Saya tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi sekolah dan syukur saya bisa meraih prestasi ini. Sekolah ini selalu mendidik para siswa-siswi dengan sangat ketat termasuk kegiatan ekstrakurikuler yang disesuaikan dengan bakat dan keterampilan,” tuturnya.

Dari prestasi yang diraih, Maria berharap bisa melanjutkan pendidikan ke universitas negeri. Maria sangat berharap bisa lulus UMPTN agar bisa membantu meringankan beban biaya kuliah yang ditanggung kedua orang tuanya.

Baca Juga
Lihat juga...