Surat Suara Pilkada Gorontalo Utara Mulai Dicetak

167
Surat suara, ilustrasi -Dok: CDN

GORONTALO – Surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mulai dicetak.

“Kami menargetkan, hasil pencetakkan surat suara sebagai logistik utama yang akan digunakan di hari pemungutan suara Bupati dan Wakil Bupati pada Rabu, 27 Juni 2018 sudah tiba di daerah ini pada pekan depan,” ujar Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara, Divisi Perencanaan dan Data, Sophian Rahmola, di Gorontalo, Selasa (15/5/2018).

Tahapan validasi surat suara dan persetujuan oleh masing-masing pasangan calon (paslon), kata Sophian, sudah dilakukan.

Ia memastikan, 82.393 lembar surat suara sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah dua setengah persen akan dicetak di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, sesuai lokasi percetakkan pemenang lelang.

“Pencetakan surat suara dikawal para Komisioner KPU, Panwaslu dan kepolisian hingga surat suara tiba di daerah itu”, katanya.

Ia berharap, tidak ada lagi kendala pada proses pencetakkan surat suara, mengingat tahapan validasi gambar paslon pada surat suara, dilakukan langsung oleh para paslon, sehingga hasilnya benar-benar berdasarkan hasil persetujuan mereka.

Pilkada 2018 di daerah itu diikuti tiga paslon, yaitu nomor urut 1 Indra Yasin-Thariq Modanggu, nomor urut 2 Thomas Mopili-Suhela dan nomor urut 3 Roni Imran-Ismail Patamani. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.