TC Timnas U-19 Baru Diikuti 17 Pemain

Editor: Satmoko

248

SLEMAN – Training camp Timnas Indonesia U-19 di Yogyakarta dimulai, Sabtu (19/5/2018). Namun latihan perdana tim asuhan Indra Sjafri yang digelar di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) belum diikuti seluruh pemain. Dari 28 pemain, baru ada 17 pemain yang bergabung.

Meski begitu latihan tetap digelar sesuai jadwal. Indra Sjafri yang menjadikan Yogyakarta sebagai lokasi favorit untuk menggelar TC, mengajak anak asuhnya melakukan adaptasi dengan lingkungan sekaligus latihan ringan.

 Indra Sjafri – Foto : Istimewa

“Latihan efektif dimulai besok, Minggu (20/5/2018). Karena lebih dari setengah pemain yang dipanggil sudah hadir kami mulai latihan hari ini,” ucap Indra Sjafri.

TC Timnas U-19 yang digelar mulai 19 – 27 Mei merupakan bagian dari persiapan tim menjelang bergulirnya turnamen Piala AFF U-19 pada 1-14 Juli 2018. Selain AFF Cup, tim Garuda Muda juga akan menghadapi Piala AFC U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang.

Pelatih asal Sumatera Barat, secara teknis menjajaki pemain muda yang disiapkan untuk mengikuti dua ajang bergengsi itu. Hal ini dilakukan mengingat Indra absen melatih Timnas U 19 selama empat bulan terakhir.

“Saya ingin konsolidasi dan ingin tahu persis pemain yang ada sekarang, apakah ada pergantian lagi komposisi pemain. Dari TC tahap I ini saya berharap bisa mendapatkan informasi sebanyak mungkin dari pemain selama empat bulan saya tidak bersama mereka,” paparnya.

Eks arsitek Bali United ini menjelaskan, pembinaan pemain usia muda tersebut dalam rangka menyiapkan pemain Timnas Indonesia di masa depan. Terlebih jika dikaitkan dengan target Piala Dunia yang ingin diraih Indonesia.

“Target bisa masuk Piala Dunia. Tapi untuk ke sana tentu harus dipatuhi tahapannya. Yang paling dekat ada AFF dan AFC, kami ingin bisa memaksimalkan kesempatan ini. Kita maksimalkan potensi pemain muda yang nantinya akan menjadi tulang punggung timnas senior,” katanya.

Lihat juga...

Isi komentar yuk