Tujuh BPR di Malang Luncurkan Portal Pondokkredit.com

Editor: Mahadeva WS

315
Pimpinan tujuh BPR di Malang yang diketuai Juliar Ardi Winarno (kanan) meluncurkan portal Pondokkredit.com - Foto: Agus Nurchaliq

MALANG – Tujuh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Malang bersinergi menghadirkan sebuah portal pengajuan kredit untuk masyarakat bernama Pondokkredit.com. Portal tersebut diharapkan mampu membantu untuk bersaing di era revolusi industri 4.0.

Ketua grup tujuh BPR, Juliar Ardi Winarno menjelaskan, kehadiran portal tersebut menjadi salah satu upaya untuk merespon Revolusi Industri 4.0. Keberadaanya diharpakan membantu mempermudah pengajuan Kredit bagi warga Malang dan lebih mendekatkan BPR dengan masyarakat.

“Saat ini sudah jamannya digital marketing, jadi masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman kredit tidak harus datang ke kantor. Bisa dilakukan secara online dengan mengisi form yang ada di portal Pondokkredit.com,” jelasnya di Malang, Senin (14/5/2018).

Dengan portal, layanan pengajuan kredit bisa dilakukan setiap harinya selama 24 jam. Penggunaan Teknologi Informasi sangat mendukung hal tersebut. Sementara untuk proses sebagai respon dari pengajuan akan dilakukan dalam tiga hari kerja.

Berbeda dengan Financial Technology (Fintech) yang tidak melakukan survey untuk memberikan pinjama kredit kepada Masyarakat. Di portal Pondokkredit.com, BPR tetap akan melakukan survei kepada calon nasabah yang mengajukan kredit. Hal tersebut menjadi bagian dari pelaksanaan prinsip kehati-hatian.

Juliar menyebut, dengan portal diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan daya saing BPR di layanan perbankan. Keberadaan diharapkan mampu menaikan jumlah nasabah antara 30 hingga 40 persen. “Kita ingin memperbesar pangsa pasar terutama generasi milenial karena sekarang hampir semua masyarakat bisa menggunakan handphone. Tidak hanya generasi melenial saja yang bisa menggunakan HP tetapi semua generasi,” ungkapnya.

Dengan portal tersebut, diharapkan jumlah BPR bergabung akan bertambah. Dengan penambahan tersebut akan mempeluar cakupan area pelayanan bahkan bisa mengcover hingga di luar Malang Raya.

Direktur BPR Dwicahaya Nusa Perkasa Aliyah Mahareni, lembaganya menjadi salah satu dari tujuh BPR yang tergabung dalam portal Pondokkredit.com. Dengan portal tersebut, telah disepakati adanya pembagian wilayah atau area layanan bagi setiap BPR.

Saat ini area pelayanan sudah mencapai seluruh Malang Raya mulai dari Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang. “Pemetaan wilayah sudah ditentukan di kota Malang ada tiga BPR, Kabupaten tiga BPR dan satu BPR di kota Batu. Jadi semua area Malang Raya sudah kita cover  karena pembagian wilayahnya berdasarkan kecamatan dan kelurahan sehingga tidak akan tumpang tindih antar BPR,” jelasnya.

Pendistribusian nasabah akan dilakukan secara otomatis dengan melihat Kartu Tanda Penduduk (KTP). Tujuh BPR yang bergabung tersebut adalah, BPR Tugu Artha Malang, BPR Delta Artha Kencana Malang, BPR Tri Danasakti Sumber Pucung Malang, BPR Sadhya Muktiparama PSKIS Malang, BPR Krida Dhana Citranusa Dampit Malang, BPR Dwi Cahaya Nusa Perkasa Junrejo Batu, KBPR Amanah Kepanjen Malang.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.