UNG Beri ‘Pusaka Pustaka’ pada Pegiat Literasi

208
Ruang perpustakaani -Dok: CDN

GORONTALO – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menggelar penganugerahan pusaka pustaka kepada penggiat literasi Gorontalo yang sudah memberikan kontribusi berupa karya sastra.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Samsyu Qamar Badu, mengatakan, perpustakaan merupakan jantung dari sebuah universitas yang menjadi sumber ilmu bagi semua masyarakat yang ada di dalamnya.

“Pada beberapa tempat lainnya salah satunya di sekolah, perpustakaan adalah tempat yang sunyi atau paling jarangan dikunjungi, itulah sebabnya kami hingga saat ini terus berusaha untuk melahirkan inovasi baru, agar perpustakaan dapat diramaikan oleh para penggiat literasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk menjadikan perpustakan sebagai jantung Universitas, dirinya menjadikan gedung perpustakan di kampus baru UNG sebagai gedung tertinggi yang tentunya menjadi ikon atau pun pusat berkumpulnya para mahasiswa untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya.

Ke depan, untuk lebih meramaikan lagi perpustakaan tersebut pada lantai dasar gedung akan menjadi pusat digelarnya kegiatan kemahasiswaan untuk menarik minat mahasiswa untuk berkujung ke perpustakaan.

“Terima kasih kepada UPT Perpustakaan yang telah memberikan penghargaan dalam bentuk pusaka pustaka kepada beberapa kategori, terhadap pengembangan literasi yang tentunya menjadi motivasi bagi generasi di masa depan dan juga untuk masyarakat,” ungkapnya.

Kepala UPT Perpustakaan UNG, Joni Apriyanto, menambahkan, ada beberapa kategori yang diberikan di antaranya kategori legendaris, sosial budaya, monumental, akademisi, praktisi, pendidikan dan mahasiswa berprestasi. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.