UNY Kampiun MUFT 2018 Seri Yogya

Editor: Satmoko

307

SLEMAN – Tim Futsal Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) keluar sebagai kampiun Mizuno University Futsal Tournament (MUFT) 2018 Seri Yogyakarta. Di partai final, Minggu (13/5/2018) UNY mengalahkan perlawanan tim futsal Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan skor 4-1.

UNY selaju ke puncak setelah di laga pertama menyingkirkan tim futsal Akprind. Kemudian di babak perempat final UPN Veteran Yogyakarta yang menjadi tumbal keganasan tim futsal UNY. Di semifinal, UNY kembali menaklukkan tim tangguh UKDW.

Sedangkan UMY melaju setelah mengandaskan perlawanan Unisnu Jepara di babak penyisihan. Kemudian, UMY menaklukkan UTY di babak perempat final sebelum kembali menaklukkan UAJY di babak semifinal. Sayang UMY kurang beruntung dan harus puas berada di posisi runner up.

Daniswara Dwi Nugroho, Brand Communication Mizuno Indonesia. Foto: Sodik

Final antara UNY kontra UMY menjadi final ideal MUFT 2018 seri Yogyakarta. Duel kedua tim berlangsung cukup seru. Dukungan suporter kedua tim semakin membuat semarak laga dan jual beli serangan terus berlangsung. Tapi, UNY tampil lebih baik dan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Di babak kedua, UMY mencoba bangkit. Satu gol berhasil disarangkan ke gawang UNY. Kendati begitu, UNY kembali membalas dengan dua gol dan mengunci kemenangan 4-1.

Hajarul Susanto, pelatih UNY mengaku cukup senang tim asuhannya bisa meraih titel juara. Ia juga mengapresiasi semangat juang anak asuhnya yang cukup baik. Padahal, kata dia, tujuh pemainnya mengalami cedera. Namun mereka tetap memaksakan bermain dan berbuah kemenangan.

“Ada tujuh pemain yang cedera, memang cedera ringan tapi mereka tetap memaksakan diri bermain. Kalau tidak kami juga kekurangan pemain karena sisanya hanya lima sudah termasuk dua kiper. Kami bersyukur bisa lancar karena kemampuan pemain rata-rata sama,” ucap Hajarul.

Ia menambahkan, UMY menjadi lawan terberat yang dihadapi timnya di MUFT 2018. Setelah ini, timnya akan kembali berlatih lebih keras untuk menghadapi partai final nasional melawan juara dari Seri Bandung dan Surabaya. “Kami akan berlatih lebih keras lagi agar bisa meraih hasil maksimal di babak final nasional,” katanya.

Sementara Daniswara Dwi Nugroho, Brand Communication Mizuno Indonesia mengaku cukup puas dengan gelaran MUFT 2018 seri Yogyakarta. Danis juga mengapresiasi penyelenggaraan turnamen yang berjalan tertib dan lancar. “Antusiasme 16 tim peserta cukup tinggi. Penyelenggaraan tertib sampai final,” katanya.

Ia berharap, penyelenggaraan MUFT terus berkembang dan bisa digelar di lebih banyak kota pada tahun berikutnya. “Tahun pertama di satu kota, tahun kedua tiga kota, berikutnya kami berharap bisa lebih banyak lagi. Permintaan yang masuk ke kami sudah cukup banyak,” pungkasnya.

Pada MUFT Seri Yogyakarta, selain menghasilkan UNY dan UMY sebagai juara satu dan dua, turnamen juga menghasilkan UAJY dan UKDW sebagai juara tiga dan empat.

Baca Juga
Lihat juga...