Villarreal Tahan Real Madrid 2-2

Editor: Satmoko

233
Ronaldo merayakan golnya ke gawang Villarreal bersama rekan setim. Foto: realmadrid.com

VILLARREAL – Real madrid gagal membuka kesempatan finish di urutan dua klasemen akhir La Liga setelah gagal memaksimalkan laga pamungkas. Minggu dini hari, Madrid dipaksa bermain imbang 2-2 saat melawat ke Estadio de la Ceramicaa, homebasse Villarreal.

Madrid sendiri sempat leaading dua gol di babak pertama. Gareth Bale membuka keunggulan Los Blancos saat laga berjalan 11 menit. Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan tim ibukota Spanyol menjadi 2-0 pada menit 32.

Tapi sayang, Villarreal berhasil bangkit dan membalas dengan dua gol. Roger Martinez memperkecil ketinggalan tuan rumah pada menit 70. Samuel Castillejo memastikan tuan rumah terhindar dari kekalahan setelah mencetak gol saat laga tersisa lima menit.

Dengan hasil ini Madrid dipastikan mengakhiri kompetisi La Liga 2017-18 dengan finish di urutan tiga klasemen dengan koleksi 76 poin. Madrid terpaut dua poin dari Atletico di urutan dua yang mengoleksi 78 poin dan terpaut 14 poin dari Barcelona. Baik Atletico maupun Barcelona masih menyisakan satu laga terakhir.

Pada laga lainnya, Sevilla meraih kemenangan tipis 1-0 atas Alaves. Gol tunggal Sevilla dipersembahkan Wissan Ben Yedder pada menit 28. Kemenangan juga menjadi milik Getafe yang memecundangi Malaga dengan skor tipis 1-0 melalui eksekusi penalti Loic Remy pada menit 73.

Girona juga menang dengan skor 2-1 atas Las Palmas. Cristhian Stuani membuka keunggulan Girona saat laga berjalan lima menit. Jonathan Calleri membuat skor imbang 1-1 setelah mencetak gol melalui titik putih pada menit 14. Namun tiga menit jelang turun minum, Stuani mencetak gol kedua sekaligus penentu kemenangan Girona.

Sementara Leganes yang bermain dengan 10 orang setelah Diego Rico diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua, berhasil menaklukkan Real Betis dengan skor 3-2. Sempat tertinggal melalui gol Joel Campbell menit 20, Leganes membalas dua gol melalui Dimitris Siovas menit 28 dan Jose Naranjo menit 64.

Real Betis menyamakan skor menit 76 melalui antonio Sanabria. Namun Nordin Amrabat memastikan kemenangan Leganes tiga menit kemudian. Laga terakhir tadi malam antara Celta Vigo kontra Levante berakhir dengan kemenangan Celta Vigo 4-2.

Levante sempat leading menit 12 melalui Ruben Rochina. Namun Celta Vigo membalas empat gol melalui Maximiliano Lopez dan iago Aspas yang masing-masing menyumbang dua gol. Levante kembali mencetak gol menit 74 melalui Jose Luis Morales. Tapi sayang, gol itu tak cukup menghindarkan Levante dari kekalahan.

 

Baca Juga
Lihat juga...