Waktu Istirahat Rest Area Palikanci Satu Jam

CIREBON – Jasamarga Cabang Tol Palimanan-Kanci Cirebon, Jawa Barat, membatasi waktu istirahat pemudik di rest area. Para pemudik diberi waktu maksimal satu jam untuk beristirahat di rest area.

Pembatasan tersebut untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan. “Waktu maksimal untuk beristirahat (di rest area tol Palikanci) hanya satu jam saja,” kata General Manajer Jasamarga Cabang Palikanci, Reza Febriano di Cirebon, Kamis (31/5/2018).

Dengan kebijakan tersebut, Jasa Marga Cabang Tol Palikanci menginformasikan batasan waktu istirahat melalui spanduk. Informasi dipasang di pintu masuk reast area maupun didalam. Selain spanduk, Jasamarga juga akan memberitahukan kepada para pengguna jalan tol yang berada di rest area dengan melalui pengeras suara.

Dengan kebijakan tersebut diharapkan, nantinya tidak ada antrean kendaraan yang masuk ke rest area. Keberadaan antrean tersebut bisa mengganggu perjalanan pengemudi lain. Selain mengimbau istirahat maksimal hanya satu jam saja, Jasamarga juga akan mengatur traffic kendaraan agar tidak terjadi penumpukan.

“Kita melakukan upaya mengatur traffic didalam rest area, agar tidak ada penumpukan kendaraan. Untuk di dalam itu nanti kita pisahkan kendaraan yang mengarah ke SPBU dan yang mau ke toilet, masjid dan kantin, serta kendaraan yang akan parkir, ini bertujuan agar lebih teratur lagi,” katanya.

Jasamarga juga akan menambah personel untuk mengamankan dan mengatur didalam reat area. (Ant)

Lihat juga...