Warga di Purwokerto Borong Pakaian Bagus Pakai

395
Ilustrasi -Dok: CDN
PURWOKERTO – Puluhan warga dari berbagai wilayah di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, memborong pakaian bagus pakai yang dijual dengan harga murah dalam Bazar Ramadan Masjid Baitul Arqom Perumahan Griya Satria Indah 2, Selasa (29/5/2018).
Bahkan, mereka harus rela berdesak-desakan untuk sekadar memilih pakaian bagus pakai yang dijual dalam kegiatan bazar tersebut, yang juga menyediakan mukena, seprai, dan berbagai jenis kain layak pakai yang dijual dengan harga murah.
Salah seorang warga, Riyanah, mengaku membeli beberapa pakaian bagus pakai untuk dipakai sehari-hari. Meskipun bukan pakaian baru, kata dia, kondisinya masih tergolong bagus, sehingga layak pakai dan harganya pun murah.
“Saya beli rok, gamis, dan kaos, kondisinya masih lumayan bagus. Harganya pun masih bisa ditawar,” katanya.
Menurut dia, harga pakaian bagus pakai tersebut seharusnya Rp10.000 per tiga potong, namun ditawar sehingga mendapat lima potong.
Warga lainnya, Lestari, mengaku membeli satu lembar kain seprai dan beberapa pakaian untuk anak-anak. “Beli seprai buat ganti yang di rumah. Kondisinya masih bagus, harganya murah sehingga sangat terjangkau,” katanya.
Selain pakaian bagus pakai, Bazar Ramadan itu juga menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga serta 606 paket sembako yang dijual dengan harga murah.
Ketua Takmir Masjid Baitul Arqom, Wahyudin, mengatakan 606 paket sembako yang dijual dengan harga Rp30 ribu per paket tersebut, untuk warga kurang mampu di sekitar Perumahan Griya Satria Indah 2.
“Bazar Ramadan merupakan kegiatan rutin yang kami gelar setiap bulan Ramadan. Ke depan, kami akan terus mengembangkan pola pembagian sembako dan diharapkan bisa dibagikan secara gratis,” katanya. (Ant)
Baca Juga
Lihat juga...