60 Mahasiswa UGM KKN di Kuantan Singingi

175
Ilustrasi -Dok: CDN
KUANTAN SINGINGI – Sebanyak 60 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, melakukan kegiatan praktik Kuliah Kerja Nyata atau KKN di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.
“Mahasiwa itu akan ditempatkan di dua wilayah kecamatan,” kata Kepala bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah (Setda) Kuantan Singingi (Kuansing), Muradi, di Teluk Kuantan, Kamis (28/6/2018).
Ia mengatakan, rombongan mahasiswa KKN UGM ini merupakan bagian dari 5.900 mahasiswa yang disebar di 34 provinsi di Indonesia, yang tergabung ke dalam periode kedua, sedangkan di Provinsi Riau, hanya diturunkan dan diperuntukkan bagi Kuansing.
Mahasiswa itu diterima dan disambut oleh Bupati dan jajaran pemerintah pada Senin (25/6), di Pedopo Rumah Dinas Bupati, setelah mendapatkan pembekalan dan arahan, mereka disebarkan ke dalam dua kelompok KKN untuk di Kuantan Tengah dan gunung Toar.
“Masa KKN selama tujuh minggu,” sebutnya.
Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Mursini, mengatakan, masing-masing kelompok ada 30 mahasiswa dari berbagai fakultas, KKN akan berakhir pada 10 Agustus 2018 dan tentunya berharap mereka dapat membantu pembangunan desa.
“Saya bangga atas kedatangan mahasiswa UGM di Kuansing,” ujar Bupati.
Mursini menyebutkan, kedatangan 60 mahasiswa ini sudah ditunggu oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), selama KKN di Kuansing mereka juga diberi kesempatan untuk mengenal budaya pacu jalur yang selama ini menjadi festival yang dibanggakan secara nasional.
“Saya berharap, semua pihak dapat membantu kelancaran 60 mahasiswa selama KKN di kuansing,” pinta Mursini.
Mahasiswa itu diharapkan dapat membantu pemerintahan desa, kecamatan serta masyarakat untuk menunjang perekonomian warga serta pembangunan daerah. (Ant)
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.