ACT Sumbar Temui Penduduk Muslim di Pedalaman Siberut Mentawai

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

267

MENTAWAI — Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat menemui penduduk muslim yang ada di daerah pedalaman Siberut, Kepulauan Mentawai. Kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan memberikan Ramadhan terbaik kepada penduduk setempat.

Marketing dan Komunikasi ACT Sumbar, Dana Kurnia mengatakan, bantuan diantarkan menggunakan Kapal Ramadhan. Untuk sampai ke tujuan, tim tim pun harus memasuki hutan bakau dan rawa-rawa yang disebut dengan daerah Gotab. Di daerah ini tinggal penduduk sekira 100 KK dan 17 KK di antaranya beragama Islam.

“Dari Padang itu kita naik dan berangkat Menuju Mentawai 19.30 WIB dan baru sampai di Siberut Mentawai keesokan paginya. Setelah itu, kita naik boat dan melanjutkan perjalanan menuju pedalaman Siberut,” jelasnya, Senin (11/6/2018).

ACT
Marketing dan Komunikasi ACT Sumbar Dana Kurnia. Foto: Ist

Perjalanan tim ACT Sumbar tidak hanya berhenti di sana, setelah semua selesai mereka melanjutkan perjalanan ke pedalaman Siberut lainnya yakni Gulu-Guluk. Di daerah ini pun masyarakat cukup menerima Islam.

Dari 200 KK yang berada di pulau ini, terdapat 60 KK yang beragama Islam.

 

Dana berharap, semoga hal yang telah dilakukan oleh tim ACT Sumbar dapat meyadarkan diri bahwasanya mikmat Allah pun sangat besar, dan tiadalah henti-hentinya.

Rasa syukur itu terus dihadirkan selalu dalam hati, bahwasanya masih banyak saudara-saudara yang jauh di sana, kehidupan yang jauh dari serba kekurangan, namun mereka tetap selalu beristiqomah.

Lihat juga...

Isi komentar yuk