Arsenal Segera Dapatkan Leno dan Torreira

Editor: Mahadeva WS

372
Unai Emery masih memburu pemain anyar untuk memperkuat skuad Arsenal. Foto: arsenal.com / Sodik

LONDON – Arsenal dilaporkan selangkah lagi akan menuntaskan transfer dua pemain bidikan di musim panas ini. The Gunner tengah mendekati kiper Bayer Leverkusen, Bern Leno dan gelandang Sampdoria, Lucas Torreira.

Aktivitas Arsenal di bursa transfer musim panas diketahui cukup aktif sejak kehadiran Unai Emery menggantikan Arsene Wenger. Eks pelatih Paris Saint-Germain itu sebelumnya telah memboyong Stephan Lichtsteiner dari Juventus dengan status bebas transfer.

Lalu Arsenal memboyong Sokratis Papastathopoulos dari Borussia Dortmund. Menurut ayahnya, demi Arsenal, Sokratis bahkan tak ragu menolak pinangan dari Manchester United. Kini, Arsenal tengah melakukan negosiasi lebih lanjut baik dengan Leno maupun Torreira. Bahkan, pengumuman kesepakatan kedua pemain bakal diumumkan tidak lama lagi.

Bern Leno sebenarnya menjadi incaran sejumlah klub elit Eropa. Hanya saja kiper berusia 26 tahun itu sepertinya telah memutuskan untuk memilih Arsenal sebagai pelabuhan berikutnya.  Terlebih ia bakal menjadi kiper nomor satu The Gunner menggantikan Petr Cech.

Selain kiper, Emery yang mempersembahkan banyak gelar bagi PSG dalam waktu yang relatif singkat, juga menyiapkan Torreira sebagai bagian dari skuad asuhannya. Torreira disiapkan memperkuat lapangan tengah The Gunner.

Laporan yang berkembang menyebutkan, Arsenal bakal mengucurkan dana sebesar 48 juta poundsterling untuk memboyong keduanya ke Emirates Stadium. Bernd Leno lahir pada 4 Maret 1992 di Bietingheim-Bissingen. Memiliki tinggi badan 190 cm, Leno mengawali karir junior bersama SV Germania Bietingheim sebelum akhirnya bergabung dengan VFB Stuttgart pada 2003-2009.  Di sini ia naik ke tim senior pada 2009-2011.

Leno kemudian hijrah ke Bayer Leverkusen pada 2011 dengan status sebagai pemain pinjaman. Namun sejak musim 2012, Leno secara resmi menjadi pemain Leverkusen. Sementara Torreira lebih muda dari Leno. Pemain kelahiran Uruguay ini baru berusia 22 tahun. Berposisi sebagai geladang bertahan, Torreira saat ini membela klub Serie A Italia, Sampdoria.

Sebelumnya, Arsenal juga telah mengamankan jasa pemain bintangnya Aaron Ramsey. Ramsey sepakat memperpanjang kontrak bersama tim Meriam London untuk lima musim ke depan. Ramsey sempat berniat hengkang dari Emirates. Namun kehadiran Emery membuatnya berubah pikiran.

Baca Juga
Lihat juga...