Arus Mudik Lebaran 2018 di Bali Masih Lancar

Editor: Mahadeva WS

297

DENPASAR – Situasi arus mudik lebaran 2018 di Bali masih berjalan dengan lancar. Polisi mencatat, arus kendaraan masih berjalan lancar dan tidak mengalami gangguan, termasuk dari kejadian kecelakaan lalulintas.

Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Anak Agung Made Sudana mengatakan, belum terjadi kecelakaan selama arus mudik 2018. “Sampai saat ini di jalur mudik (Pelabuhan Gilimanuk-Padang Bai), belum terjadi Lakalantas dan ada kemacetan lalulintas,” ungkapnya, Senin (11/6/2018) saat mendampingi Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose mengecek arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H melalui Command Center Polda Bali yang berada di Lantai 2 Gedung Biro Operasi Polda Bali.

Sudana menyebut, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Polda Bali menerjunkan 1.380 personel. Kepolisian juga sudah menyiapkan kantong parkir seluas tiga hektar di wilayah Desa Cekik, Jembrana yang dapat menampung ribuan kendaraan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose mengatakan, polisi melaksanakan tugas pengamanan arus mudik secara optimal dengan menempatkan personel di jalur mudik. Jenderal Polisi berbintang dua di pundak tersebut berencana akan mengecek kesiapan anggota yang melaksanakan tugas di Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan sejumlah Polsek.

Kapolda akan meninjau langsung jalur mudik dan Pelabuhan Gilimanuk pada Selasa (12/6/2018). “Meskipun ini adalah tugas rutin setiap tahun, kita tidak boleh underestimate dalam melaksanakan tugas pengamanan,” ucap Gollose.

Baca Juga
Lihat juga...