Arus Mudik, Pedagang Dadakan di Cirebon Raup Untung

228
Ilustrasi -Dok: CDN
CIREBON – Sejumlah warga Cirebon, Jawa Barat, pada masa mudik Lebaran 2018 menjadi pedagang dadakan di sepanjang jalur pantura dan menikmati keuntungan yang cukup banyak dari para pemudik Lebaran 2018.
“Saya sudah lama berdagang kalau saat musim mudik Lebaran, bahkan setiap tahun selalu menjajakan es campur, ya kadang untung besar kadang juga ada rugi,” kata pedagang dadakan di jalur pantura, Amir di Cirebon, Kamis (14/6/2018).
Menurutnya, setiap musim mudik dia menjajakan es campurnya di tepi jalan, bahkan karena sudah berjualan lama, banyak pemudik juga mengenal dirinya, padahal bertemunya pun hanya satu tahun sekali.
Dia mengaku bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar selama arus mudik, apalagi tahun ini libur Lebarannya panjang.
“Sekarang kan liburnya panjang, alhamdulillah bisa berjualan lama juga dan ada keuntungan yang cukup lumayan,” tambahnya.
Senada dengan Amir, pedagang bakso dadakan, Eka mengaku mendapatkan keuntungan yang cukup lumayan selama arus mudik Lebaran.
“Banyak yang mampir ke sini juga, jadi ya jualannya laku, apalagi kemarin pas pemudik banyak,” katanya.
Sementara itu, Doni (27), pemudik asal Batang, Jawa Tengah, mengaku terbantu dengan adanya warung dadakan di sepanjang pantura, karena bisa menjadi tempat istirahat.
“Ya, terbantu adanya warung dadakan bisa istirahat sambil makan juga,” lanjutnya.
Dia mengaku perjalanan kali ini lancar, meskipun ada sedikit kendala di Cikarang, Jawa Barat, yang tersendat dan harus diputar balik.
“Tapi, perjalanan lumayan lancar dan jalanan juga sudah agak baik,” tambahnya. (Ant)
Baca Juga
Lihat juga...