ASDP Siapkan Doorprize Dua Unit Sepeda Motor untuk Pemudik Siang Hari

Editor: Koko Triarko

261
Corporate Secretary ASDP Pusat, Imelda Alini (kanan) dan GM ASDP Merak, Fahmi Alweni (kiri-rompi bitu) -Foto: Tommy Abdullah
JAKARTA – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pusat, menyiapkan doorprize dua unit sepeda motor bagi pemudik yang melakukan perjalanan mudik di siang hari.
Corporate Secretary ASDP Pusat, Imelda Alini, mengatakan, program doorprize ini dilakukan sebagai upaya menekan jumlah pemudik malam hari, sehingga dapat mengurangi kepadatan penumpang yang biasa terjadi pada malam hari, sekitar pukul 23.00 WIB – 05.00 WIB.
“Kalau pemudik ingin mudik siang hari, kepadatan di malam hari bisa terurai,” katanya  kepada  Cendana News di Pelabuhan Merak, Banten, Selasa (12/6/2018).
Menurutnya, kepadatan yang terjadi malam hari setiap tahunnya, merupakan kebiasaan pemudik yang ingin tiba di Lampung saat pagi hari dan karena faktor keamanan.
Padahal, katanya, kalau pemudik sampai Lampung saat malam hari, keamanannya sudah dijamin. “Karena ASDP telah bekerja sama dengan kepolisian setempat”, katanya.
Sementara itu, General Manager ASDP Merak, Fahmi Alweni, menyatakan sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi puncak arus mudik.  “Ada penambahan loket tambahan untuk orang, roda dua dan kendaraan lainnya,” katanya.
Fahmi menjelaskan, penambahan loket orang bertambah sebanyak 26 loket. Dari lima loket menjadi 31 loket. Untuk loket roda dua bertambah 28 loket. Dari sebelumnya hanya dua loket menjadi 30 loket. Sedangkan loket kendaraan mobil bertambah sembilan loket, dari sebelumnya delapan loket menjadi 17 loket.
Baca Juga
Lihat juga...