Belum Bersikap, Gareth Bale Tunggu Manajer Baru

Editor: Mahadeva WS

294
Gareth Bale menunggu manajer anyar Madrid sebelum mengambil sikap. Foto: realmadrid.com/ Sodik

MADRID – Winger Real Madrid Gareth Bale belum menentukan sikap mengenai masa depannya di Santiago Bernabeu. Bintang Wales itu memilih menunggu manajer baru pengganti Zinedine Zidane sebelum menentukan sikap apakah bertahan atau pergi dari Madrid.

Bale sempat dirumorkan ingin segera hengkang dari Madrid dan mencari klub baru yang bisa memposisikannya tampil secara reguler. Bale tidak puas dengan kepemimpinan Zidane yang lebih banyak menempatkannya di bangku cadangan.

Namun pengunduran mengejutkan Zinedine Zidane yang dilakukan hanya selang lima hari setelah mempersembahkan trofi Liga Champions membuat Bale berpikir ulang. Madrid-pun diyakini bakal memilih mempertahankan Bale di Santiago Bernabeu.

Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, menjadi tim terdepan yang ingin mendapatkan tanda tangan Bale. Tapi seperti dilansir The Independent, eks Tottenham Hotspur yang mempersembahkan 2 gol di final Liga Champions 2018 kontra Liverpool tidak akan buru-buru membuat keputusan.

Dia masih akan melihat figur manajer anyar Madrid sebelum bersikap. Jika manajer anyar bisa memberikan garansi untuk tampil secara reguler maka Bale dipastikan bertahan. Tapi jika sebaliknya, Dia akan memilih terbang ke Old Trafford, homebase Manchester United.

Sementara itu, Madrid dilaporkan bakal melepas salah satu gelandangnya, Marco Asensio. Hal itu akan dilakukan, jika Los Blancos berhasil memboyong Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) musim panas ini. Madrid diketahui sudah tidak sabar memboyong pemain yang memecahkan rekor transfer dunia saat meninggalkan Camp Nou ke Paris.

Saat itu, PSG berani merogoh kocek hingga 200 juta pound demi memboyong Neymar. Pada musim lalu, Asensio tampil 28 kali sebagai starter di semua kompetisi yang diikuti Madrid. Jika Neymar berlabuh di Santiago Bernabeu maka secara langsung akan membatasi peluangnya untuk tampil secara reguler.

Sejumlah klub dikabarkan meminati jasa gelandang berusia 22 tahun tersebut. Liverpool, Juventus, dan PSG termasuk dalam daftar tim yang menginginkan jasa Asensio. Liverpool menjadi tim yang akan memprioritaskan kehadiran Asensio setelah gagal mendatangkan Nabil Fekir pada akhir pekan lalu.

Baca Juga
Lihat juga...