Bengkel Motor di Banjarmasin Kebanjiran Order Jelang Lebaran

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

286

BANJARMASIN — Banyaknya masyarakat di Kalsel yang melakukan aktivitas mudik dengan menggunakan motor pribadi, membuat bengkel motor kebanjiran order dalam sepekan terakhir.

Salah satu pelaku usaha bengkel motor di Banjarmasin, M Nisfo Andi bahkan mengaku, sudah sejak sepekan ini tempatnya kebanjiran order servis dan ganti sperepart motor oleh masyarakat.

“Naiknya hingga 100 persen, kalau hari biasa kita melayani sekitar 15-20 pelanggan. Sepekan ini tiap harinya kita melayani hingga 40 pelanggan,” ucap pemilik Sentral Mulia Motor tersebut, Senin (11/6/2018).

Bahkan saking tingginya permintaan jasa, pihaknya pun terpaksa menambah jumlah mekanik freelance agar tetap bisa melayani konsumen secara cepat dan memuaskan.

“Kemungkinan mulai besok akan ramai lagi yang datang hingga H-1,” tambahnya.

Kebanyakan jelang lebaran untuk servis biasanya didominasi oleh ganti oli dan servis kabulator. Sedangkan untuk ganti sperepart didominasi ganti ban dan kampas rem.

“Walau mengalami kenaikan permintaan jasa, kami tetap memberlakukan harga lama. Untuk jasa servis biasa mulai dari Rp30.000 hingga Rp50.000 tergantung banyaknya item yang diservis,” ungkapnya.

Tidak berbeda dengan motor, main dealer mobil resmi di Banjarmasin juga kebanjiran order jasa servis jelang lebaran kali ini. Bahkan mereka mengklaim, sudah sejak pertengahan Ramadhan minat masyarakat untuk menyerviskan mobilnya meningkat tajam.

“Mulai pertengahan Ramadhan naiknya sudah 30 persen, sekarang sudah mencapai 50 persen lebih. Hal ini memang sudah biasa terjadi tiap tahunnya, karena itulah kita sudah mengantisipasinya mulai awal Ramadhan lalu,” tukas Kepala Cabang Daihatsu Banjarmasin, Daniel Wijanarko.

Baca Juga
Lihat juga...