banner lebaran

Berikut Lima Titik Malam Takbiran Anies-Sandi

Editor: Mahadeva WS

183
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno akan meramaikan malam takbiran di lima lokasi wilayah Jakarta dan penutupan di Jakart Barat, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018) – Foto Lina Fitria

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta akan menggelar malam takbiran di lima titik di Jakarta. Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta Wakil Gubernur Sandiaga Uno akan menghadiri acara takbiran dimasing-masing wilayah di Jakarta. 

Namun, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno direncanakan akan menghadiri acara malam takbiran di tempat berbeda. Informasi Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Anies dijadwalkan menghadiri perayaan malam takbiran di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Sementara, Sandi dijadwalkan menghadiri malam takbiran di Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Kunjungannya pun dijadwalkan ke lima lokasi tersebut pada pukul 18.30 WIB. “Pembagian lokasi takbiran itu hasil rapat di provinsi,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah, Selasa (12/6/2018).

Usai berkeliling di tempat terpisah, rencananya Anies dan Sandi akan bertemu di wilayah Jakarta Barat sebagai lokasi terakhir untuk merayakan malam takbiran. “Pak Gubernur dan Pak Wagub akan takbiran bareng di titik akhir wilayah Kota Admistrasi Jakarta Barat,” ucapnya.

Terkait rute, Anies akan berangkat dari rumah di Jalan Lebak Bulus III, Cilandak, Jakarta Selatan menuju lokasi Takbir Akbar di halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan. Selanjutnya menuju titik kedua di Masjid Al Islam Petamburan, Tanah Abang Jakarta Pusat.

Anies kemudian menuju titik terakhir di Area CNI di sebelah kantor Walikota Jakarta Barat. Sementara Sandi, akan berangkat dari rumah pribadi yang berada di Jalan Pulombangkeng Nomor 5, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menuju titik Takbir Akbar pertama di Masjid Jami’ At Taqwa, Jakarta Timur.

Selanjutnya rombongan akan menuju Masjid Al Hidayah, Jakarta dan bergabung dengan Anies di titik Takbir Akbar terakhir, Area CNI sebelah kantor Walikota Jakarta Barat. “Semuanya rute sudah aman, rekayasa lalulintas sudah ada tapi masih tentatif, lihat situasi di lapangan aja nanti. Semuanya aman,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan tidak akan ada acara perayaan malam takbiran di Monumen Nasional (Monas) jelang Lebaran Idul Fitri 2018. Perayaan malam takbiran akan digelar di lima titik di Jakarta. “Tidak akan ada takbiran di Monas, tapi akan dipecah ke lima wilayah agar tidak memusatkan kepadatan lalu lintas ke pusat kota,” jelasnya saat ditemui di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.