Brazilian Soccer Schools Beri Latihan Ratusan Yatim Piatu

196
Ilutrasi kegiatan pendidikan sepak bola - Foto: Dok. CDN

JAKARTA — Sekolah sepak bola Brazilian Soccer Schools (BSS) melalui organisasi nirlabanya, BSS Foundation, memberikan latihan kepada sebanyak 135 anak yatim dan piatu di daerah Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/6/2018).

“Dalam menyambut bulan suci Ramadan, Yayasan Berbagi Semangat Sepakbola (BSS Foundation) menyelenggarakan kegiatan buka bersama dan ‘coaching clinic’ bersama 135 anak yatim dan piatu kurang mampu di daerah Bekasi secara gratis,” kata Ketua BSS Foundation, Indah Fajarsari dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Indah melanjutkan, acara yang bertempat di Lapangan Legenda Football Arena, Dukuh Bima, Tambun, Bekasi, Jawa Barat tersebut, merupakan bentuk komitmen dari yayasan untuk menyediakan program pembinaan sepakbola bagi anak-anak yang kurang beruntung pada usia 2-17 tahun.

“Program BSS Foundation ini ditujukan untuk anak-anak kurang mampu, dengan umur 2-17 tahun, dimana pada usia tersebut anak-anak sangat rentan terkena dampak dari permasalahan sosial di masyarakat seperti kemiskinan, pendidikan dan masalah kesehatan,” ujar Indah.

Dituturkan Indah, BSS Foundation sudah memulai program pendidikan sepak bola usia dini sejak tahun 2011 di Indonesia, bekerjasama dengan anak-anak, komunitas, organisasi lokal, perusahaan dan pemerintah.

Program tersebut, lanjutnya, untuk menyelenggarakan pembinaan sepak bola bagi anak-anak yang kurang beruntung yang hidup di dalam kemiskinan, yatim-piatu, korban bencana alam, anak yang tinggal di wilayah konflik, sampai dengan anak-anak pengungsi yang ada di Indonesia.

“Dengan pembinaan, kami secara otomatis memberikan mereka manfaat dari olahraga sepakbola agar mereka menjadi anak yang aktif dan mempunyai masa depan yang lebih baik,” kata Indah menambahkan.

Dalam waktu dekat, BSS Foundation menargetkan untuk bisa menyelenggarakan pembinaan sepakbola di wilayah Tambun, Bekasi, dengan “home base” di lapangan Legenda Football Arena. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.