Chelsea Serius Datangkan Bek Juventus

Editor: Mahadeva WS

425
Bek Juventus, Daniele Rugani, jadi bidikan Chelsea. Foto: juventus.com / Sodik

LONDON – Aktivitas Chelsea di bursa transfer musim panas belum terlihat. Namun tidak berarti klub London itu tidak melakukan aktivitas sama sekali.

Chelsea dilaporkan tengah serius melakukan upaya untuk memboyong bek Juventus, Daniele Rugani. Dibanding klub lain, The Blues memang masih relatif adem ayem. Hal ini tak lepas dari belum adanya kepastian mengenai posisi manajer yang akan memegang kendali di Stamford Bridge. Kondisi ini turut berpengaruh besar pada aktivitas di bursa transfer pemain.

Klub elit Inggris, seperti manchester United, Arsenal, Liverpool cukup aktif di bursa transfer dan telah memboyong beberapa pemain baru untuk memperkuat skuad yang akan diturunkan pada kompetisi musim depan. Sedangkan Chelsea belum ada satu-pun pemain baru yang berlabuh di Stamford Bridge.

Kendati begitu, semakin dekatnya kehadiran eks Bos Napoli, Maurizio Sarri, yang digadang bakal menggantikan Antonio Conte dalam beberapa hari ke depan, membuat The Blues mulai bergerak. Tim yang dimiliki taipan Rusia, Roman Abramovic mulai bergerak cepat di bursa.

Media Inggris menyebut, Chelsea telah mengajukan penawaran guna memboyong pemain internasional Italia, Rugani. Pemain yang di awal karirnya pernah menjadi anak didik Sarri, ditawar dengan mahar sebesar 35 juta poundsterling.

Juventus, klub Rugani saat ini, dilaporkan tengah berusaha menahan bek berusia 23 tahun agar tetap bertahan di Juventus Arena di musim depan. Terlebih kontraknya masih tersisa tiga tahun lagi bersama Bianconeri. Tapi keseriusan Chelsea bisa membantu menggagalkan keinginan Juventus.

Rugani diindikasikan ingin hengkang dari La Vecchia Signora demi mendapat peluang bermain secara reguler. Musim lalu bersama Juventus, Rugani hanya tampil sebanyak 23 kali di Serie A dan Liga Champions.

Daniele Rugani lahir 29 Juni 1994 di Lucca Italia. Bek dengan tinggi badan 1,90 meter itu mengawali karir junior bersama Empoli pada 2000-2013. Pada musim 2012-2013 ia dipinjamkan ke Juventus. Di klub ini pula ia mengawali karir senior sebelum kembali ke Empoli sebagai pemain pinjaman lalu kembali lagi bermain bersama Si Nyonya Tua.

Baca Juga
Lihat juga...