Chelsea Tolak Proposal Barcelona untuk Willian

Editor: Satmoko Budi Santoso

235
Willian melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang lawan. Foto: chelseafc.com

LONDON – Chelsea menolak proposal yang diajukan Barcelona untuk memboyong Willian dari Stamford Bridge. Raksasa Katalan mengajukan penawaran sebesar 50 juta poundsterling untuk mendapatkan gelandang serang Brasil tersebut.

Barcelona yang menjadi kampiun La Liga musim 2017-2018 membidik gelandang berusia 29 tahun itu untuk memperkuat sektor serangan. Sektor ini butuh tambahan tenaga setelah kepergian Andres Iniesta.

Di Camp Nou, homebase Barcelona, Willian bisa berpasangan dengan kompatriotnya Philippe Coutinho yang diboyong Blaugrana dari Liverpool pada bursa transfer Januari lalu. Terlebih keduanya berpasangan dalam skuad Brasil di Piala Dunia Rusia 2018.

Dilansir Mirror, Chelsea diyakini telah menolak tawaran yang diajukan. Tapi itu bukan upaya terakhir, Blaugrana dimungkinkan kembali mengajukan penawaran baru disusul Manchester United yang juga disebut meminati Willian.

Perwakilan sang pemain telah melakukan pembicaraan di Barcelona, meski tidak ada tanda-tanda bahwa The Blues berniat menguangkan aset yang dimilikinya itu.

Willian bergabung dengan Chelsea dari Anzhi Makhachkala pada 2013 silam. Saat itu, The Blues merogok kocek sebesar 35.5 juta poundsterling untuk memboyong Willian ke Stamford Bridge. Chelsea bakal meraup untung besar jika bersedia melepas Willian karena United bersedia menebus lebih mahal.

Tapi, jika Chelsea enggan melepas salah satu aset terbaiknya ke klub rival di Liga Primer, maka Barcelona bisa menjadi pilihan yang masuk akal. Di sisi lain, hasrat Willian untuk pergi banyak dipengaruhi masa depan Antonio Conte.

Bukan rahasia lagi jika Willian marah lantaran tidak dimasukkan dalam line up Chelsea di final FA Cup kontra Manchester United. Setelah kemenangan The Blues, Willian mengunggah foto perayaan namun memblok gambar Conte dengan emoji trofi FA Cup.

Selain itu, mendepak Antonio Conte dan menggantinya dengan Maurizio Sarri bakal membantu meyakinkan Willian untuk tetap bertahan di Stamford Bridge.

Willian memiliki nama lengkap Willian Borges da Silva. Lahir di Sao Paulo, Brasil pada 9 Agustus 1988. Mengawali karir sepakbola profesional bersama Corinthians pada 2006-2007, Willian bergabung dengan Shakhtar Donetsk pada tahun berikutnya dan bertahan hingga 2013.

Dari Shakhtar ia beergabung dengan Anzhi Makhachkala. Namun tidak lama, ia kemudian terbang ke London untuk bergabung dengan Chelsea di tahun yang sama dan masih bertahan hingga sekarang.

Baca Juga
Lihat juga...