Diimbangi Portugal, Begini Kata Pelatih Spanyol

Editor: Makmun Hidayat

670

SOCHI – Spanyol gagal mengemas poin sempurna saat menjamu Spanyol di laga pembuka Piala Dunia Rusia. Hattrick Cristiano Ronaldo membuat Portugal terhindar dari kekalahan dan memaksa Spanyol harus puas dengan skor imbang 3-3.

Performa gemilang penyerang Real Madrid ini pun mendapat sanjungan pelatih Tim Matador, Fernando Hierro. Pengganti Julen Lopetegui ini menyebut Portugal dan Real Madrid sangat beruntung memiliki Ronaldo dalam skuad mereka.

Sanjungan Hierro bukan tanpa alasan. Ronaldo sempat mengantar Portugal leading 1-0 melalui titik putih saat laga baru berjalan empat menit. Ronaldo kembali mengantar Portugal unggul menit 44 setelah Diego Costa menyamakan skor menit 24.

Menit 55, Diego Costa mencetak gol untuk kedua kali ditambah gol Nacho Fernandez yang membuat Spanyol berbalik unggul 3-2. Namun Ronaldo mencetak hattrick menit 88 sekaligus memastikan Portugal terhindar dari kekalahan di laga pembuka Grup B di Sochi, Sabtu dini hari.

Meski menyanjung Ronaldo, namun mantan kapten Los Blancos itu menegaskan bahwa ia tidak akan menukar eks Manchester United dengan pemain mana pun dalam skuad La Roja.

“Saat anda menurunkan pemain seperti Ronaldo, situasi seperti ini sangat mungkin terjadi,” ucap Hierro seperti dikutip BBC Sport.

“Dan jika anda memiliki pemain seperti Ronaldo, maka tim mana pun yang memilikinya sangatlah beruntung. Saya punya hubungan baik dengan Ronaldo, tapi saya tidak akan pernah menggantinya dengan pemain mana pun dalam skuad,” sambungnya.

Selain Hierro, sanjungan untuk Ronaldo juga datang dari kompatriotnya, Jose Mourinho. Manajer Manchester United yang sempat dikaitkan dengan kembalinya Ronaldo ke Old Trafford menyebut Ronaldo adalah pemain spesial.

“Ada pemain untuk beberapa pertandingan, ada juga untuk setiap pertandingan dan pemain untuk pertandingan spesial. Dan Ronaldo adalahpemain untuk pertandingan spesial,” ungkap mantan manajer Real Madrid tersebut.

Kini Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol di delapan turnamen utama sejak 2014 silam. Dengan hasil imbang yang diraih, Portugal dan Spanyol berada di urutan dua dan tiga Grup B, sedangkan urutan teratas ditempati Iran yang berhasil mengalahkan Maroko dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga
Lihat juga...