hut

Empat Daerah di Banten Siap Laksanakan Pilkada

Ilustrasi pilkada serentak - Foto Dokumentasi CDN

SERANG – Empat daerah di Provinsi Banten siap menyelenggarakan Pilkada Serentak, Rabu 27 Juni 2018, yakni Kota Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Lebak.

“KPU pada empat kabupaten dan kota di Banten siap menggelar pemungutan suara. Pengadaan logistik sudah 100 persen dan sudah didistribusikan ke PPK,” kata Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Eka Satyalaksmana, di Serang, Minggu.

Menurut Eka, sebagian logistik yang sudah dikirim ke PPK atau kecamatan, sudah masuk kotak suara, dan didorong agar secepatnya sampai ke PPS atau di tingkat desa/kelurahan.

“Sampai H-1 harus sudah diterima KPPS,” kata Eka lagi.

Selain soal logistik, kata dia, personel penyelenggara di tingkat PPK, PPS sampai KPPS sudah siap untuk menyelenggarakan pemungutan suara.

“Semua personel penyelenggara adhoc (KPPS) juga sudah siap,” kata Eka pula. Empat daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2018 di Banten, yakni Kota Serang, diikuti tiga pasangan calon, Vera Nurlaela dan Nurhasan yang diusung Partai Golkar, Gerindra, PDI Perjuangan, Demokrat, PKB, NasDem, PKPI, dan PBB.

Kemudian nomor urut dua Samsul Hidayat-Rohman dari jalur perseorangan, dan nomor urut tiga Syafrudin-Subadri Usuludin yang diusung PPP, PKS, Hanura, dan PAN.

Selanjutnya di Kabupaten Lebak diikuti calon tunggal Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi yang diusung Partai NasDem, Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, PAN, PPP, Hanura, Gerindra, PKS, dan PKB.

Pilkada di Kabupaten Tangerang diikuti calon tunggal Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli diusung oleh Partai NasDem, Golkar, Demokrat, PAN, PPP, PBB, PKPI, PDI Perjuangan, Hanura, Gerindra, PKS, dan PKB.

Kemudian pilkada di Kota Tangerang juga diikuti calon tunggal yakni pasangan Arief R Wismansyah dan Sachrudin yang diusung oleh Demokrat, Golkar, PDI Perjuangan, PKB, Gerindra, PPP, PAN, PKS, Hanura dan NasDem. (Ant)

Lihat juga...