Fellaini Teken Kontrak Baru Bersama United

Editor: Satmoko Budi Santoso

153
Fellaini tengah membela negaranya Belgia di Piala Dunia Rusia. Belgia lolos babak 16 besar. Foto: fifa.com

MANCHESTER – Spekulasi masa depan Marouane Fellaini akhirnya terjawab. Pemain asal Belgia itu resmi menandatangani kontrak baru bersama Manchester United. Dengan kontrak baru itu, Fellaini bakal bertahan di Old Trafford hingga 2020.

Fellaini yang saat ini tengah berada di Rusia untuk membela negaranya di ajang Piala Dunia, masih memiliki opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun setelah masa kontraknya dengan Setan Merah berakhir.

Sebelumnya, Fellaini sempat dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub. Bahkan Gambling, The Transfer Hound, memasukkan nama Fellaini dalam daftar pemain yang masuk bursa transfer musim panas ini.

Tapi spekulasi seputar masa depan eks Everton itu segera berakhir setelah sang pemain memutuskan masa depannya untuk tetap bertahan bersama skuad asuhan Jose Mourinho.

“Saya bangga bisa melanjutkan petualangan sebagai pemain Manchester United. Saya membuat keputusan ini karena saya sangat bahagia di Manchester. Masih banyak yang ingin kami capai bersama klub di bawah Jose Mourinho,” ucap Fellaini melalui laman resmi klub.

Sejak bergabung dari Everton pada 2013 silam, Fellaini telah membela The Red Devils dalam 156 laga. Jumlah ini akan bertambah seiring keputusannya untuk tetap bertahan.

Keputusan Fellaini tak pelak membuat Jose Mourinho sumringah. Eks manajer Real Madrid dan Chelsea ini mengaku senang Fellaini memutuskan bertahan di Old Trafford.

“Saya senang Marouane memutuskan bertahan bersama kami,” ucap Mourinho.

Manajer asal Portugal itu mengungkapkan, secara pribadi ia selalu percaya anak asuhnya itu memiliki hasrat kuat untuk bertahan bersama Setan Merah. Dan ia sangat senang ketika mengetahui Fellaini akhirnya menandatangani kontrak baru.

Gary Nevilla turut mengomentari kontrak baru Fellaini. Menurutnya, Mourinho menginginkan anak asuhnya tetap bertahan namun ada pembicaraan tentang kemungkinan kepergiannya. Bagi dia, rumor itu tidak berarti banyak. Fellaini bukan satu-satunya aset yang bisa mengantarkan United menuju kemenangan.

“Tapi melihat apa yang dia berikan saat membela Belgia di Piala Dunia Rusia, jelas bahwa dia adalah pemain yang bisa memberikan kontribusi besar. Dan dia melakukannya untuk United,” kata Neville.

Baca Juga
Lihat juga...