Gabung Rangers, Jon Flanagan Reuni dengan Steven Gerrard

Editor: Mahadeva WS

281
Jon Flanagan direkrut Rangers dari Liverpool dengan status bebas transfer. Foto: rangers.co.uk / Sodik

GLASGOW – Rangers FC masih terus aktif di bursa transfer musim panas sejak ditangani legenda Liverpool, Steven Gerrard. Terbaru, Gerrard memboyong mantan rekan setimnya, Jon Flanagan. Flanagan diboyong dari Liverpool dengan status bebas transfer.

Flanagan mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Rangers. Bersama klub asal Skotlandia tersebut, Dia siap memperebutkan tempat utama yang sulit didapatkan ketika berada di skuad asuhan Jurgen Klopp. “Saya senang bisa berada di sini,” ucap Flanagan.

Flanagan mengaku tidak pernah berpikir akan bergabung dengan Rangers sampai akhirnya berkesempatan untuk berbicara langsung dengan Steven Gerrard. Ia mengaku sangat bersemangat dan berharap bisa memberikan yang terbaik baik fans.

“Saya bermain dengan Dia (Gerrard) di Liverpool dalam beberapa tahun. Dan Dia berperan sangat besar hingga saya bisa berada di sini. Saya tahu segalanya tentang klub, tapi Stevie berpengaruh sangat besar terhadap keputusan saya di sini,” tambahnya.

Jon Flanagan merupakan rekrutan ketujuh Rangers pada bursa transfer musim panas tahun ini. sebelumnya, Rangers telah memboyong Allan McGregor, Connor Goldson, Nikola Katic, Scott Arfield, Ovie Ejaria, dan Jamie Murphy.

Flanagan pernah mencapai musim terbaik bersama Liverpool saat ditangani bos Celtis, Brendan Rogers pada musim 2013/2014. Saat itu, The Reds nyaris merebut titel jawara Liga Primer. Tapi kini, Flanagan siap menjadi lawan bagi mantan bosnya. Bersama Rangers, ia berambisi menghentikan dominasi Celtis di Liga Primer Skotlandia.

Tak hanya itu, Dia juga ingin membawa tim barunya berkiprah di level Eropa. Flanagan bukanlah pemain terakhir yang akan diboyong Rangers. Steven Gerrard masih menginginkan striker AS Roma, Umar Sadiq, sebagai bagian dari skuad asuhannya. Proses kepindahan Sadiq sebagai pemain pinjaman disebut-sebut sudah mendekati final.

Sadiq disiapkan untuk mempertajam daya serang Ranger, tim yang bermain di Liga Primer Skotlandia itu baru diperkuat satu striker kawakan, Alfredo Morelos. Sadiq menghabiskan separuh musim lalu sebagai pemain pinjaman di NAC Breda.

Bersama klub Eredivisie, Sadiq mencetak lima gol dari 12 pertandingan. Rangers berharap Sadiq telah resmi bergabung dengan klub sebelum training camp yang digelar di Spanyol berakhir.

Baca Juga
Lihat juga...