hut

Gubernur Dukung Nasi Daun Kuliner Khas Sulut

Ilustrasi lambang Sulut - Foto: Sulutprov.go.id

MANADO  – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, mendukung produk pangan “nasi daun” menjadi kuliner khas daerah tersebut.

“Saat menemui Pak Olly Dondokambey, kami sudah mendapat dukungan dan tinggal mengurus kelengkapan berkasnya di instansi terkait,” kata Mama Jowie atau Meyke yang memproduksi “Nasi Daun Meyke Mariam Wowor” di Manado, Minggu.

Meyke mengatakan, nasi daun konsepnya sangat sederhana yakni nasi putih dengan varian lauk ayam, tuna, roa, teri atau cakalang yang menjadi khas Sulut, dengan porsi mini, tapi rasa maksimal. Harga hemat, rasa mantap, hanya Rp5000 hingga Rp7000 saja per bungkus.

“Kami bersyukur Gubernur Sulut sangat mendukung produk kami ini untuk masuk sebagai makanan tradisional khas Sulut,” katanya. Saat ini juga sedang berusaha untuk mengurus proses pendaftarannya di dinas terkait.

Membangun suatu usaha memang ada pasang surutnya, kata istri tercinta dari Tammy William Gerrits ini. Walaupun berdiri sejak dua tahun lalu dan sempat mengalami penurunan usaha, namun bersyukur dengan usaha keras mampu bangkit kembali.

Di menjelaskan, nasi daun saat ini bisa ditemukan di sejumlah ritel.

Sampai saat ini, katanya, sudah memproduksi puluhan ribu bungkus sejak pertengahan Januari 2018.

“Sudah dijual di 8 Outlet Indomaret di kota Manado termasuk Bandara Sam Ratulangi,” katanya.

Besar harapannya, produk kuliner nasi daun ini bisa menjadi produk tradisional khas Sulawesi Utara dan mendukung pariwisata daerah.

“Apa yang sudah kami alami ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi wirausaha atau UMKM lainnya untuk tidak berhenti, tetapi terus mencoba menggali potensi yang Tuhan sudah berikan,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...