H-5, Ribuan Penumpang Padati Stasiun Jakarta Pasar Senen

Editor: Satmoko

167
Zainul (kiri) Kepala Stasiun Jakarta Pasar Senen saat melakukan peninjauan - Foto Eko Sulestyono

JAKARTA – Hingga memasuki H-5 jelang datangnya Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2018, ribuan calon penumpang Kereta Api (KA) jarak sedang maupun jarak jauh hingga siang ini masih terus berdatangan di Stasiun Jakarta Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Sementara itu suasana di luar sampai ke dalam stasiun juga sangat padat, banyak penumpang yang rela menunggu pemberangkatan berjam-jam di emperan stasiun. Begitu juga tempat parkiran kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat yang juga penuh sesak.

Membludaknya jumlah pemumpang KA diperkirakan karena faktor dimulainya hari libur panjang dalam cuti bersama Lebaran sejak Jumat kemarin. Banyak penumpang yang mengaku sudah datang sejak pagi di Stasiun Senen untuk menghindari antrean dan kepadatan karema arus mudik Lebaran.

Ribuan penumpang menunggu di peron Stasiun Pasar Senen – Foto Eko Sulestyono

Pantauan Cendana News langsung dari Stasiun Pasar Senen, calon penumpang masih terus memadati tempat pemesanan di loket-loket penjualan tiket yang tersedia. Mereka rupanya masih penasaran dan menanyakan apakah kemungkinan masih ada sisa atau pembatalan tiket KA yang belum terjual.

Zainul, Kepala Stasiun Jakarta Pasar Senen mengatakan, hingga H-5 ribuan calon penumpang KA untuk jurusan jarak dekat maupun jarak jauh masih terus berdatangan ke Stasiun Jakarta Pasar Senen. “Kepadatan penumpang yang menunggu jadwal keberangkatan terasa hingga di luar peron stasiun,” jelasnya di Stasiun Jakarta Pasar Senen, Minggu (10/6/2018).

Sementara itu, secara keseluruhan tiket KA keberangkatan dari Stasiun Jakarta Pasar Senen selama arus mudik Lebaran sudah habis terjual, khususnya untuk semua jurusan di seluruh Pulau Jawa. Mulai dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta hingga Jawa Timur.

Begitu juga dengan ketersediaan tiket KA mudik Lebaran di Stasiun Jakarta Gambir informasinya juga sudah ludes terjual untuk segala jurusan. Di wilayah ibu kota Jakarta sedikitnya ada 2 stasiun besar yang melayani pemberangkatan KA, masing-masing Senen dan Gambir.

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sebenarnya sudah sejak lama membuka penjualan tiket KA jarak sedang maupun jarak jauh secara online 3 bulan atau H-90 sebelum hari H tanggal pemberangkatan.

Namun PT. KAI juga melayani para calon penumpang yang ingin langsung bepergian tanpa melakukan pemesanan dapat membeli tiket perjalanan KA secara langsung atau “go show” pada hari itu juga dengan catatan tiketnya masih tersedia.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.