banner lebaran

Harga Daging Sapi di Pangkalpinang Naik

233

PANGKALPINANG — Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai naik karena permintaan masyarakat meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Saat ini harga daging sapi naik menjadi Rp130.000 dibandingkan hari sebelumnya yang masih Rp120.000 per kilogram,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Pangkalpinang, Achmad Subekti, Rabu (13/6/2018).

Namun demikian, menurut dia kenaikan harga daging sapi masih dalam batas yang wajar, sementara persediaan sapi potong masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Harga kenaikan ini dipengaruhi tingginya permintaan masyarakat untuk Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah,” ujarnya.

Untuk menjaga harga agar tidak melambung semakin tinggi, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan saat ini Tim Satgas Pangan Provinsi Babel juga sedang berusaha untuk mendatangkan daging beku.

“Yang jelas peran kami di kota hanya sebatas memantau harga sembako di beberapa pasar tradisional di Pangkalpinang dan melaporkan saja, karena pengawasan itu ranahnya provinsi,” katanya.

Sementara itu harga daging ayam boiler mengalami penurunan sekitar Rp4.000 per kilogram dari sebelumnya Rp39.000 per kilogram dan harga daging ayam kampung stabil sekitar Rp70.000 per kilogram.

“Harga daging ayam boiler mengalami penurunan menjadi Rp35.000 per kilogram dari sebelumnya Rp39.000 per kilogram, sedangkan persediaan diperkirakan cukup guna memenuhi kebutuhan masyarakat Pangkalpinang merayakan Lebaran,” sebut Achmad Subekti . (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.