Hari Ini Puncak Arus Mudik di Stasiun Rangkasbitung

249
Ilustrasi -Dok: CDN
LEBAK – Puncak pemudik melalui Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, terjadi pada hari ini atau H-1, Kamis (14/6) dan diperkirakan mencapai 40.000 penumpang.
“Kami optimis, puncak arus mudik berjalan lancar dan semua penumpang terangkut ke masing-masing tujuan,” kata Wakil Kepala Stasiun Rangkasbitung, Ahmad, di Lebak, Kamis (14/6/2018).
Petugas Stasiun Rangkasbitung dibantu Polri, TNI juga berbagai organisasi kemasyarakatan dan pelajar bekerja keras untuk mengatur ribuan pemudik.
Sebagian besar pemudik kedatangan dari Jakarta, Serpong, Parungpanjang, Serang, Cilegon dan Merak.
Mereka para pemudik akan merayakan Idul Fitri 1439 H di kampung halaman di wilayah pelosok Kabupaten Lebak, Pandeglang dan Serang.
“Kami prediksikan puncak mudik terjadi pada hari ini mencapai 40.000 penumpang, dari sebelumnya H-3,Rabu (13/6) mencapai 31.000 penumpang,” ujarnya.
Menurut dia, saat ini kedatangan kereta rel listrik (KRL) atau Commuterline pukul 09.00 WIB dan 10.00 WIB dari Stasiun Tanah Abang hingga ribuan pemudik berdesakan di pintu keluar stasiun.
Para pemudik dipastikan terus mengalir berdatangan menuju Stasiun Rangkasbitung hingga malam hari.
Frekuensi perjalanan KRL menuju Rangkasbitung-Tanah Abang dilayani sebanyak 21 pulang pergi (PP) dan KA Ekonomi Rangkasbitung-Merak enam kali PP.
“Semua pemudik dilayani dengan baik juga mengutamakan kenyamanan, keamanan dan keselamatan,” katanya.
Ia mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi adanya ormas maupun pelajar yang membantu para pemudik dengan membawa barang-barang milik penumpang yang kesulitan keluar stasiun.
Selain itu, juga membantu pemudik disabilitas dengan kursi roda untuk kemudahan naik ke atas gerbong.
Begitu juga aparat keamanan Polri dan TNI, menjaga ketat sekitar stasiun, termasuk patroli pengamanan rel kereta. “Kami berharap, puncak mudik Lebaran lancar,” katanya. (Ant).
Baca Juga
Lihat juga...