Hari Pertama Jadi Kader Partai Berkarya, Titiek Soeharto Blusukan

Editor: Mahadeva WS

3.607

YOGYAKARTA – Hari pertama sebagai kader Partai Beringin Karya atau Partai Berkarya pada Selasa (11/06/2018), dimanfaatkan Putri Presiden RI ke2 HM Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Kulonprogo dan Bantul.

Dalam kegiatannya, Titiek Soeharto yang kini menjadi Ketua Dewan Pertimbangan sekaligus Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Berkarya, membagi-bagikan ribuan paket sembako gratis. Pembagian diberikan kepada warga di desa Giripeni, Wates, desa Tawangsari, Panjatan, desa Kranggang, Brosot, Galur Kabupaten Kulonprogo dan Desa Bendo, Trimulyo Kabupaten Bantul.

Titiek Soeharto membagian sembako gratis pada ratusan warga desa Bendo, Trimurti Srandakan Bantul Selasa (12/6/2018) – Foto: Jatmika H Kusmargana

Berbeda dengan kegiatan serupa yang dilakukan di wilayah Sleman, Kota Yogyakarta, dan Gunungkidul, pada awal Juni lalu, atribut Partai Berkarya sudah nampak jelas terlihat dalam kegiatan kali ini. Seperti gambar Titiek Soeharto yang bersanding dengan Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto yang tak lain adalah adik kandungnya sendiri, sebagai background kegiatan.

Didampingi keponakannya, Retnosari Widowati Harjojudanto atau Eno Sigit yang juga pengurus DPP partai Berkarya, Titiek Soeharto mengatakan, kegiatan pembagian sembako dilakukan sebagai bentuk silaturahmi sekaligus berbagi kebahagiaan dengan warga masyarakat.

Kegiatan semacam ini rutin dilakukan setiap Ramadan sejak beberapa tahun terakhir. Melalui kegiatan tersebut, Titiek Soeharto berusaha mengenalkan diri pada warga desa, bahwa Dirinya kini telah menjadi bagian dari Partai Berkarya, dan tidak lagi bergabung dengan Partai Golkar.

Titiek Soeharto saat bertemu warga di Desa Bendo, Trimurti Srandakan Bantul Selasa (12/6/2018) – Foto: Jatmika H Kusmargana

“Sebagaimana bapak ibu ketahui, saat ini saya sudah tidak lagi di Golkar. Karena kemarin saya sudah menyatakan bergabung dengan adik saya Mas Tommy di Partai Berkarya,” ujarnya dalam Bahasa Jawa.

Sejumlah warga sendiri menanggapi keputusan Titiek Soeharto mundur dari partai Golkar dan memilih bergabung ke partai Berkarya dengan positif. Mereka berharap dengan kepindahan itu, Titiek Soeharto dapat berkontribusi lebih dalam membawa solusi dan manfaat bagi masyarakat.

“Harapannya betul-betul bisa membawa solusi dan manfaat bagi masyarakat. Selain juga meningkatkan kesejehteraan masyarakat agar dapat lebih terangkat,” ujar Kepala Desa Kranggang, Saronto.

Baca Juga
Lihat juga...