banner lebaran

IKT Muntok Salurkan Bantuan Paket Sembako

190
Ilustrasi pembagian sembako - Foto Dok. CDN

MUNTOK — Ikatan Karyawan Timah Wilayah Muntok, Kabupaten Bangka Barat, membagikan sebanyak 128 paket bahan pangan pokok kepada keluarga kurang mampu di sekitar Unit Metalurgi PT Timah (Persero) Tbk.

“Bantuan ini kami salurkan sebelum perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah sebagai salah satu bentuk kepedulian sekaligus berbagi kebahagiaan dari para karyawan PT Timah terhadap para warga kurang mampu,” kata Ketua Ikatan karyawan Timah (IKT) Wilayah Muntok, Arif Yudianto di Muntok, Selasa (12/6/2018).

Menurut dia, pemberian bantuan paket bahan pangan pokok yang berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan mi instan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang disalurkan menjelang Idul Fitri.

“Hari ini kami bagikan sebanyak 128 paket kepada para penerima yang dilaksanakan di Wisma Sriwijaya Unit Metalurgi Muntok,” katanya.

Penerima bantuan merupakan warga kurang mampu yang berada di sekitar kompleks Unit Metalurgi Muntok yang sebelumnya telah didata petugas dan diberi kupon untuk ditukarkan paket bahan pangan pokok yang sudah disiapkan.

Ia menambahkan, pembagian sembako gratis tersebut merupakan salah satu kegiatan unggulan IKT melalui program Gerakan Sepuluh Ribu (Gasebu) yang melibatkan seluruh anggota organisasi karyawan perusahaan milik negara tersebut yang berada di wilayah Muntok.

Dengan adanya bantuan itu, ia berharap bisa membantu warga kurang mampu mendapatkan bahan pangan pada saat menjelang Lebaran yang biasanya terjadi kenaikan harga.

“Melalui kegiatan ini kami juga ingin mengingatkan kembali kepada seluruh karyawan agar tetap memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap warga di sekitar dan mereka juga merupakan salah satu bagian dari masyarakat,” kata dia. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.