Jakarta Ulang Tahun, Masuk Ancol Gratis Sehari

Editor: Mahadeva WS

319

JAKARTA – Menyambut Ulang Tahun ke-491 Kota Jakarta, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menggratiskan tiket masuk bagi pengunjung pada 25 Juni 2018.

Pemberian akses gratis khusus orang ini diberlakukan selama satu hari mulai pukul 06.00 (pagi) sampai 18.00 (sore) WIB. “Kami ingin menambah kemeriahan HUT Jakarta ke 491 dengan menampilkan Kampung Budaya Betawi dan akses gratis selama satu hari,” ujar Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Paul Tehusijarana, Rabu (20/6/2018).

Pada perayaan ulang tahun Jakarta, di Ancol dimeriahkan acara talk show sejarah Betawi yang digelar pada 22 Juni 2018. Acara lain adalah Explore Ondel-Ondel dengan menampilkan parade yang diikuti lebih dari 100 orang partisipan, yang terdiri dari 50 ondel-ondel, musik tanjidor, Abang None yang menaiki delman, Pengantin Betawi, Penari Betawi, dan pencak silat.

Parade ditutup dengan aneka lomba antar ondel-ondel, seperti sepak bola ondel-ondel dan ondel-ondel memindahkan bola, serta flash mob tarian Betawi pada 23 Juni 2018. Rangkaian acara dilanjutkan dengan Tribute Benyamin Sueb oleh grup band Biang Kerok di panggung terapung (floating stage) Pantai Lagoon Ancol. Dia berharap masyarakat Jakarta dan pengunjung dapat menikmati seluruh rangkaian dalam rangka menjaga budaya asli Jakarta.

“Kami berharap masyarakat Jakarta dan pengunjung dapat menikmati seluruh rangkaian acara yang diberikan dan menambah rasa cinta terhadap budaya asli Jakarta,” kata Paul.

Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, akses gratis tersebut hanya berlaku untuk orang. Sedangkan kendaraan yang masuk tetap harus bayar. Akses gratis juga tidak berlaku untuk wahana-wahana di Ancol.

Selain itu, akan disediakan panggung mini berbentuk rumah betawi yang diisi oleh penampilan musik betawi. Selasar Kampung Betawi dilengkapi dengan beragam kuliner khas seperti kerak telor, dodol betawi, nasi ulam dan soto betawi. Sejumlah acara yang tersedia di Kampung Betawi di antaranya lenong betawi, gambang kromong, palang pintu betawi serta sejumlah dekorasi rumah betawi dan parade ondel-ondel.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.