JAPNAS Kalsel Klaim Bantu 10 Pengusaha Lokal Berkembang

Editor: Koko Triarko

296
Ketua JAPNAS Kalsel, Risdianto Haleng (tengah) - Foto Arief Rahman
BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Pengusaha Nasional (DPD JAPNAS)  Provinsi Kalsel, mengklaim sudah membantu 10 perusahaan milik pengusaha lokal yang menjadi anggotanya untuk menjalin jejaring kerja sama pengembangan usaha hingga ke luar daerah.
“Ada 10 perusahaan yang sudah JAPNAS bantu untuk berjejaring mengembangkan bisnis mereka ke daerah NTB (Nusa Tenggara Barat), Kendari hingga Jawa Timur,” kata Ketua JAPNAS Kalsel, Risdianto Haleng, Senin (11/6/2018).
Ia mengatakan, ke depan akan banyak lagi perusahaan yang dibantu JAPNAS Kalsel untuk berjejaring mengembangkan bisnisnya. Hal itu mengingat sudah menjadi komitmen JAPNAS untuk menjadikan pengusaha lokal tetap bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.
“JAPNAS memang dibentuk tidak untuk menjadi organisasi seremonial tempat berkumpulnya pengusaha lokal. Namun, untuk membawa perubahan bagi para anggotanya,” tambahnya.
Sementara itu, Perwakilan DPP JAPNAS, Dimas Dwi Ananto, mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan JAPNAS Kalsel dalam mendorong jejaring bisnis para anggotanya, agar makin berkembang hingga keluar daerah.
Ia berharap, ke depan JAPNAS Kalsel bisa terus merekrut lebih banyak pengusaha lokal untuk bergabung, agar bisa bersama-sama mengembangkan jejaring bisnis supaya usaha yang dirintis bisa terus maju.
“Kita harapkan, bahkan ke depan JAPNAS bisa juga terbentuk hingga di 13 kabupaten kota yang ada di Kalsel. Hal tersebut supaya organisasi ini bisa lebih banyak memberikan manfaat bagi pengusaha lokal yang ada di Banua,” pungkasnya.
Baca Juga
Lihat juga...