Javier Pastore Datang, Nainggolan Hengkang

Editor: Mahadeva WS

284
Javier Pastore resmi bergabung dengan AS Roma. Foto: psg.fr / Sodik

ROMA – AS Roma akhirnya resmi mendapatkan gelandang serang Paris Saint-Germain (PSG), Javier Pastore. PSG mengonfirmasi kepergian pemain asal Argentina tersebut setelah sang pemain menjalani tes medis di AS Roma pekan ini.

Rumor yang berkembang menyebutkan, untuk mendapatkan servis Pastore Serigala Roma harus menebus dengan mahar 17.5 juta poundsterling. Namun angka itu masih bisa membengkak hingga menjadi 21 juta poundsterling.

Pastore yang kini berusia 29 tahun, telah tampil membela Les Parisien dalam 37 laga di seluruh kompetisi yang diikuti PSG musim lalu. Namun sayang, Pastore harus rela kehilangan tempat dari skuad Tim Nasional Argentina yang tampil terpuruk di Piala Dunia 2018.

Javier Pastore lahir 20 Juni 1989 di Cordoba, Argentina. Pemain dengan tinggi badan 187 cm mengawali karir senior di Talleres de Cordoba pada 2007-2009. Ia kemudian dipinjamkan ke ke Huracan sebelum akhirnya bergabung dengan klub Italia, Palermo.

Kebersamaan dengan Palermo tidak berlangsung lama. Setelah menghabiskan waktu dua musim di Italia, Pastore terbang ke Paris untuk bergabung dengan PSG di 2011. Tujuh musim di Paris, Pastore akhirnya kembali ke Italia dan bergabung dengan AS Roma.

Di samping mendatangkan Pastore, Roma harus rela kehilangan salah satu bintangnya, Radja Nainggolan, yang memilih menyeberang ke klub rival, Inter Milan. Pemain asal Belgia itu menandatangani kontrak selama empat tahun setelah lolos tes medis.

Radja Nainggolan yang memutuskan pensiun dari sepakbola internasional setelah gagal menjadi bagian timnas Belgia, setelah tampil lebih dari 200 kali bagi Roma selama empat setengah tahun. “Dia matang sebagai pemain, dan sudah waktunya untuk merasakan tantangan menarik dengan seragam Inter. Selamat datang di kota Milan, Radja,” bunyi pernyataan klub melalui laman resmi mereka.

Kepergian Nainggolan ke Roma tidak terjadi begitu saja. Adalah sosok Luciano Spaletti yang turut berperan dalam proses kepindahan itu. Nainggolan dan Spaletti pernah bekerjasama saat Spaletti menukangi AS Roma pada periode 2016-20017. Kini, Spaletti yang menjadi arsitek Inter Milan, kembali memboyong mantan anak asuhnya di Roma.

Baca Juga
Lihat juga...