Konsumsi BBM di Sultra Meningkat

284

KENDARI – Menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sulawesi Tenggara (Sultra) meningkat sekitar 30 persen.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, M Roby Hervindo mengatakan, jenis BBM yang meningkat konsumsinya Pertamax dan Pertalite. “Selama masa Ramadan dan Idul Fitri yakni 30 Mei 2018 hingga H-3 Lebaran 2018, kenaikan BBM signifikan terjadi di jenis Pertamax. Realisasi konsumsi rata-rata harian Pertamax naik 33,3 persen atau mencapai 24 kiloliter (KL) di atas konsumsi harian normal,” katanya, Kamis (14/6/2018).

Pada periode yang sama, konsumsi Pertalite ikut naik 30 persen yakni menjadi 423 KL per hari dibandingkan konsumsi harian normal. “Adapun, untuk konsumsi harian Premium ikut meningkat 4,2 persen dari konsumsi harian normal yakni 465 KL per hari,” jelasnya.

Menurutnya, peningkatan konsumsi BBM berkualitas baik jenis gasoline maupun diesel, menggambarkan konsumen atau dalam hal ini masyarakat sudah menyadari pentingnya kualitas dan performa bahan bakar minyak untuk kendaraannya.

“Berkaca dari realisasi konsumsi BBM masa Satgas Ramadan dan Idul Fitri 2017 lalu, peningkatan konsumsi Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertalite juga terjadi. Dengan demikian, hal itu menjadi sebuah tren yang menunjukkan sebagian konsumen sudah beralih ke bahan bakar berkualitas,” pungkasnya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...